Tyson Fury Tepis Kekalahan dari Usyk: Saya Pikir Saya Menang

Jum'at, 21 Juni 2024 - 18:28 WIB
Tyson Fury belum bisa menerima kekalahan dari Oleksandr Usyk pada pertarungan 18 Mei lalu. Foto/Boxingnews
AMERIKA - Petinju kelas berat Inggris Tyson Fury belum bisa menerima kekalahan dari juara kelas berat unifikasi, Oleksandr Usyk yang bertanding pada 18 Mei lalu.

Fury mengaku telah menonton ulang pertarungannya berkali-kali dan tetap yakin dirinya pantas menang dalam duel mempertahankan gelarnya di Riyadh, Arab Saudi. Namun, para penggemar dan juri berpendapat berbeda, Usyk dianggap layak sebagai pemenang.

Boxingnews melansir, Jumat (22/6/2024) banyak fans merasa wasit di ronde kesembilan memberi Fury hitungan angka delapan yang aneh padahal nyaris KO. Hal tersebut merugikan Usyk untuk mencetak kemenangan KO.



Kondisi Fury saat itu terlihat buruk setelah menerima lebih dari 20 pukulan beruntun ke area kepala tanpa bisa membalas. Seharusnya pertarungan dihentikan saat itu juga, tetapi wasit justru memberi Fury kesempatan dengan memberinya hitungan angka hingga ia berdiri.



"Saya sudah menonton ulang pertarungan itu berkali-kali dan jawabannya tetap sama - saya pikir saya menang," kata Fury kepada Furocity tentang pertarungannya dengan Usyk.

Usyk, dinilainya, mengetahui kalau sejatinya tidak mengalahkannya. "Saya pikir saya mendominasi di sebagian besar ronde. Malah, ini jauh lebih mudah dari yang saya kira. Orang bilang dia sulit dijangkau, padahal saya menghajarnya dengan kombinasi empat pukulan dan menertawakannya."

Namun, fisik Fury sepertinya terlihat kewalahan dengan bagian tengah tubuhnya yang cukup gemuk. Celananya ditarik ke atas mendekati ketiak untuk membuat Usyk kesulitan mendaratkan pukulan ke tubuhnya, dan seharusnya wasit memintanya untuk memperbaikinya.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More