Taklukkan Kanada 2-0, Messi: Sangat Menguras Tenaga

Jum'at, 21 Juni 2024 - 18:36 WIB
Sementara itu, meski mendapatkan hasil mengecewakan, tetapi pelatih Kanada Jesse Marsch justru memberikan pujian atas permainan Lionel Messi. Jesse Marsch mengaku sudah membuat strategi untuk menutup pergerakan Lionel Messi. Ia menjelaskan para pemain Kanada berusaha tak membuat pelanggaran ataupun pura-pura mendapatkan pelanggaran, tetapi Lionel Messi bisa menghindarinya dan bergerak untuk melepaskan tendangan ataupun mengirimkan umpan.

"Kami berbicara banyak tentang kekompakan kami dan kemudian mengidentifikasi ruang-ruang yang menjadi tempat Messi suka berada," kata Jesse Marsch dikutip dari Goal Internasional.



"Kami berbicara tentang tidak melakukan diving karena sulit untuk memenangkan tekel darinya dan apa yang terjadi adalah jika Anda melakukan pelanggaran atau jika Anda mulai melakukan diving untuk melakukan tekel, dia sangat bagus dalam menghindar dan bergerak dan kembali lagi dan melakukan penyelesaian akhir," ujarnya.

Pelatih berusia 50 tahun itu pun mengakui kehebatan Lionel Messi yang bisa menghindari semua rencananya untuk menghentikan pergerakannya. Ia pun takjub dengan permainan luar biasa dari Lionel Messi dalam terjadinya dua gol kemenangan Argentina.

"Inilah yang saya katakan tentang Messi. Saya telah melatih melawannya beberapa kali dan saya merasa kami memiliki rencana pertandingan yang bagus dan kami telah melakukan banyak hal yang baik," katanya.

"Dia sangat bagus, dia sangat bagus sehingga dia masih bisa membuat permainan. Dua umpan yang dia ciptakan dalam dua gol tersebut, menurut saya, adalah kelas dunia. Menakjubkan, sangat luar biasa. Sungguh luar biasa," ucapnya.
(msf)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More