10 Skandal Doping Terbesar dalam Sejarah Tinju, Ryan Garcia Pilih Pensiun Dini

Sabtu, 22 Juni 2024 - 11:35 WIB
Tes tersebut baru dipublikasikan pada tahun berikutnya, yang berarti Fury tidak akan melewatkan pertarungan perebutan gelar melawan Wladimir Klitschko.

Menjelang pertandingan ulangnya melawan Klitschko, Fury gagal dalam tes narkoba lagi. Apa pun alasannya, Tyson Fury berhasil menghindari banyak kritik atas kegagalan obatnya. 'The Gypsy King' memenangkan emas kelas berat musim gugur itu, mengalahkan Wladimir Klitschko. Namun, kejayaan pertama Fury dengan emas tidak berlangsung lama.

Fury terkenal gagal dalam tes narkoba untuk kokain menjelang pertandingan ulang yang dijadwalkan dengan Klitschko, yang menyebabkan pembatalannya. Namun, dia juga menghadapi kontroversi karena gagal dalam tes narkoba steroid dalam pertarungannya melawan Christian Hammer pada Februari.





2. Floyd Mayweather (vs Manny Pacquiao)

Di luar tingkat beli bayar-per-tayang yang besar, Floyd Mayweather vs Manny Pacquiao tidak benar-benar memenuhi ekspektasi. Pertarungan itu sendiri biasa-biasa saja karena keduanya sudah melewati masa puncak. 'Uang' akhirnya mendapatkan kemenangan keputusan dengan suara bulat setelah 12 putaran aksi.

Namun, kemenangan Mayweather bukannya tanpa kontroversi. Pascapertarungan, terungkap bahwa legenda tak terkalahkan itu menggunakan infus terlarang tanpa izin setelah penimbangan, namun tidak menghadapi hukuman nyata.



1. Shane Mosley (vs Oscar De La Hoya)

Skandal BALCO sangat brutal dan menyebabkan beberapa atlet yang paling dicintai para penggemarnya terungkap sebagai pengguna steroid. Meski sebagian besar olahraga seperti NFL dan MLB yang paling terkena dampaknya, petinju Shane Mosley juga terkena dampaknya.

Mosley terdaftar sebagai klien BALCO dan bersaksi di depan dewan juri bahwa dia menggunakan EPO untuk pertandingan ulang pada 2003 melawan Oscar De La Hoya. 'Sugar' mengalahkan 'Golden Boy' malam itu, namun pertarungan tersebut tidak dibatalkan karena penggunaan narkoba.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Terpopuler
Berita Terkini More