10 KO Brutal dengan Pukulan ke Tubuh Menyakitkan Tak Terlupakan

Rabu, 04 September 2024 - 13:07 WIB
Berikut 10 KO brutal dengan pukulan tubuh menyakitkan paling tak terlupakan:

10. 17 Maret 1897: Bob Fitzsimmons KO Ronde 14 vs Jim Corbett

Inilah pengecualian dari pernyataan "mereka semua cukup modern", tapi ucapkan kata "Solar Plexus Punch" pada penggemar tinju sejati, dan mereka akan langsung tahu pertarungan apa yang sedang Anda bicarakan. Pertarungan ini sangat bersejarah karena gelar kelas berat berpindah tangan (untuk kedua kalinya di era peraturan Queensberry) hari ini di Carson City, Nevada, dan karena Fitzsimmons terjatuh pada ronde keenam dan, menurut semua laporan, berada dalam posisi yang kurang menguntungkan saat ia mendaratkan pukulan kiri ke arah tubuh yang secara tiba-tiba mengakhiri pertarungan.

Corbett terjatuh dengan lutut kanannya, melayang ke samping, mencoba bangkit, namun tidak dapat melepaskan diri dari dampak pukulan itu sebelum wasit George Siler menghitung 10 kali. Dan ini bukan hanya saya yang mengulang detail yang saya baca dalam sebuah buku yang ditulis oleh seseorang yang berbicara dengan seseorang yang kakeknya berada di sisi ring pada tahun 1897.

Sebenarnya ada film tentang ini! Tentunya itu adalah faktor yang membantu "pukulan ulu hati" bertahan dalam ujian waktu dengan cara yang tidak dapat dilakukan oleh KO yang dilakukan oleh pukulan ke arah tubuh selama 80 tahun berikutnya.

9. 24 Oktober 1980: Gerry Cooney KO Ronde 1 vs Ron Lyle

Katakanlah apa yang Anda inginkan tentang Cooney yang tidak mencapai potensinya atau menjadi petarung dengan satu tangan, namun petinju kidal yang bertinju dengan kuda-kuda ortodoks ini benar-benar dapat menghantam dengan tangan dominannya - dan sangat suka menggalinya ke arah sisi tubuh lawan untuk mempersiapkan pukulan KO di atas. Menghadapi Lyle - yang harus diakui telah mengalami hari yang lebih baik -

Cooney menggunakan serangan kilat ke arah tubuh dan kepala untuk membuat lawannya kewalahan, dan dengan kurang dari 20 detik tersisa pada ronde pembuka, sebuah uppercut kiri dan hook kiri ke arah rahang membuka jalan bagi sebuah tinju kiri yang tepat ke arah rusuknya. Jatuhlah Lyle, melalui tali, berjuang untuk bernafas dengan telentang di atas apron ring saat Arthur Mercante Sr. menghitungnya.

8. 20 Januari 1990: Gerald McClellan KO Ronde 1 vs James Williamson

Ini bukanlah pertarungan besar. Ini adalah sebuah laga undercard delapan ronde yang dijadwalkan di Detroit antara sepasang atlet kelas menengah yang memiliki banyak kekalahan. Seharusnya laga ini tidak masuk ke dalam daftar hal-hal yang tak terlupakan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More