10 KO Brutal dengan Pukulan ke Tubuh Menyakitkan Tak Terlupakan

Rabu, 04 September 2024 - 13:07 WIB
Namun hal itu terjadi, karena KO melalui tendangan ke arah tubuh yang dilayangkan oleh salah satu pemukul terbaik sepanjang masa, sosok tragis McClellan, sangatlah menggelikan. Dan sekeras itu. Itu terdengar seperti bola cepat berkecepatan 99 mil per jam yang mendarat di sarung tangan seorang penangkap bola, saat McClellan menyarangkan sebuah pukulan kiri yang keras ke bagian bawah rusuk Williamson, dan Williamson terjatuh ke atas kanvas dengan posisi miring ke kanan dan melakukan gerakan Curly Shuffle di bawah tali ring sebelum ia dinyatakan kalah.

"The G-Man" kemudian mencetak apa yang diyakini sebagai KO tercepat melalui serangan ke arah tubuh - dalam waktu 20 detik saat melawan Jay Bell pada tahun '93 - namun menurut saya, serangan yang memuakkan ke arah Williamson ini adalah yang terbaik.

7. 12 April 1997: Micky Ward KO Ronde 7 vs Alfonso Sanchez

Pukulan hook kiri Ward ke arah tubuh memenangkan banyak pertarungan - tidak hanya melalui KO, namun juga dengan membuat perbedaan pada kartu penilaian dalam pertarungan pertama Gatti yang disebutkan di atas dan dalam Pertarungan Terbaik Tahun 2001 melawan Emanuel Augustus.

Namun, tidak pernah ada perbedaan yang lebih dramatis antara kemenangan dan kekalahan seperti saat melawan "Poncho" Sanchez yang tak terkalahkan dalam laga undercard dari pertandingan Oscar De La Hoya-Pernell Whitaker. Ward tidak hanya kalah dalam tiap detik pada ronde pertama dari 6½ ronde pertama laga ini; ia sangat jauh dari kata kompetitif sampai-sampai Merchant mengatakan dengan tegas pada 45 detik memasuki ronde ke-7, "Ini adalah sebuah laga yang seharusnya dihentikan."

Semenit kemudian, Merchant dengan tidak percaya bertanya, "Apa yang saya lihat di sini?!" saat Sanchez menggeliat di atas kanvas. Sebuah pukulan kiri ke arah ulu hati membalikkan keadaan dan meluncurkan kebangkitan kembali karier Ward.

6. 6 September 1997: Erik Morales KO Ronde 11 vs Daniel Zaragoza

Ini adalah sebuah pertarungan yang diwariskan dari seorang calon anggota Hall of Fame berusia 39 tahun dari Meksiko kepada seorang calon anggota Hall of Fame berusia 21 tahun dari Meksiko, dan berakhir dengan sebuah serangan ke arah tubuh yang tidak biasa dan puitis. Zarazoga mulai melemah pada ronde ke-11 dalam laga yang berlangsung ketat ini, saat Morales menyarangkan sebuah jab, dan saat Zaragoza mengangkat sarung tinjunya untuk bertahan, "El Terrible" melanjutkan dengan sebuah pukulan straight kanan ke arah perutnya.

Zarazoga berguling ke atas punggungnya, duduk, mengenali lawannya dan menerima hitungan, dimana sisa-sisa semangat juangnya telah terkuras habis. Morales telah menyarangkan tendangan ke arah tubuh "The Mouse" untuk merebut gelar juara pertamanya dan memulai kariernya pada tingkatan kejuaraan yang ternyata lebih hebat dari pria tua yang baru saja ia taklukkan.

5. 25 April 1998: Roy Jones Jr. KO Ronde 4 vs Virgil Hill
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!