10 Kemenangan Terbaik Saul Canelo Alvarez di Sepanjang Kariernya

Senin, 09 September 2024 - 13:30 WIB
Ryder mengalami patah hidung yang membuatnya mengeluarkan banyak darah, dan sempat terjatuh pada ronde kelima, namun mampu kembali berdiri dan tetap tampil menantang dan kompetitif dalam menghadapi tekad Alvarez untuk menghentikannya. Ryder, yang mengeluarkan kemampuan terbaiknya di atas ring malam itu, berhasil mencapai bel akhir pertandingan, dan meskipun ia kalah dengan skor 120-107 dan 118-109, foto-foto yang diambil dari kedua petarung yang berlumuran darah ini menceritakan salah satu momen yang paling berkesan yang melibatkan keduanya.

Julio Cesar Chavez Jnr, 6 Mei 2017

Putra dari petinju hebat Julio Cesar Chavez ini telah lama dikenal sebagai salah satu rival terbesar Alvarez. Chavez Jnr, melalui hubungannya dengan ayahnya yang dihormati, adalah petinju muda yang paling ingin diinvestasikan oleh orang-orang Meksiko ketika Saul Canelo Alvarez berusaha untuk membangun dirinya sendiri; tak pelak lagi, dalam konteks budaya tinju dan eksekutif televisi, persaingan antara TV Azteca, yang menyiarkan Chavez Jnr, dan Televisa, di mana Saul Canelo Alvarez dapat ditonton, menjadi persaingan di antara para petinju itu sendiri.

Dua belas tahun setelah debut profesionalnya, dan menyadari bahwa pertarungan pertamanya dengan Golovkin kemungkinan besar akan terjadi berikutnya, Canelo melanjutkan untuk memenangkan setiap ronde di ketiga kartu penilaian juri, menunjukkan bahwa persaingan mereka tidak terlalu dibutuhkan.

Amir Khan, 7 Mei 2016

Saul Canelo Alvarez-Gennady Golovkin dan Amir Khan-Kell Brook adalah dua pertarungan yang paling ditunggu-tunggu di tahun 2016, namun, secara tak terduga, Canelo-Khan dan Golovkin-Brook-lah yang terjadi. Menjelang pertarungan melawan Khan - yang saat itu sedang berada di puncak penampilannya yang mengesankan, namun merupakan petinju kelas welter yang menantang petinju kelas menengah - Canelo berkali-kali ditanyai tentang Golovkin.

Ia kemudian terus diungguli oleh Khan yang sangat cepat dalam lima ronde pertama, menunjukkan kesabaran, kedewasaan dan kepercayaan diri yang luar biasa, memilih waktu yang tepat untuk melontarkan pukulan yang mungkin paling berkesan dan paling eksplosif dalam kariernya. Khan terjatuh dan terjatuh dengan sangat keras, sehingga laga ini segera terlihat berakhir - dan untuk beberapa saat, sulit untuk tidak mengkhawatirkannya.

Khan, yang menerima salah satu KO terbaik tahun ini, akhirnya pulih kembali di atas ring, dan pada saat itu pelatihnya yang dihormati, Virgil Hunter, meminta Canelo Alvarez untuk bertarung melawan Golovkin. Sebuah pernyataan, bagaimanapun juga, telah dibuat.

Erislandy Lara, 12 Juli 2014

Canelo Alvarez sedang membangun kembali dirinya dari kekalahan telak, kekalahan satu sisi dari Mayweather, kurang dari 10 bulan sebelumnya, saat ia memasuki pertarungan penuh risiko melawan Lara yang telah terbukti dan memiliki pengalaman. Sejak kalah untuk pertama kalinya, ia telah menghentikan Alfredo Angulo, namun Lara merupakan ujian yang jauh lebih besar, dan Canelo Alvarez menunjukkan tanda-tanda pertama dari evolusinya sebagai seorang petarung, sebagai konsekuensi dari pelajaran yang didapat dari melawan Mayweather untuk memenangkan pertarungan yang sulit dengan skor 117-111, 115-113, dan 113-115.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More