10 Kemenangan Terbaik Saul Canelo Alvarez di Sepanjang Kariernya

Senin, 09 September 2024 - 13:30 WIB
Kemenangan atas Callum Smith setahun sebelumnya telah memberi Canelo Alvarez kemenangan atas ancaman terbesarnya di kelas 168 kilogram; Plant menggantikan Smith sebagai lawan yang paling penting, dan Alvarez melanjutkan untuk unggul dengan menghentikannya di ronde ke-11.

Sergey Kovalev, 2 November 2019

Petinju Rusia, Kovalev, adalah petinju yang sedang mengalami penurunan, seperti yang baru-baru ini ditunjukkan oleh Anthony Yarde, saat Canelo Alvarez naik ke kelas 79,3 kg untuk menantangnya demi gelar WBA. Meskipun begitu, ia tetap merupakan petinju yang kompeten, cerdas, dan memiliki pukulan yang kuat, pada malam itu Canelo Alvarez - yang saat itu memimpin di ketiga kartu penilaian - menghentikannya di ronde ke-11.

Jika pada tahun 2019 Kovalev adalah petarung yang lebih rentan, Canelo Alvarez pernah melakukan debut profesionalnya di kelas 139 kilogram; bahwa ia kalah dari Dmitry Bivol di kelas light heavyweight pada tahun 2022 adalah demonstrasi tidak hanya fakta bahwa kemenangan atas Kovalev mungkin membuat Canelo Alvarez dan timnya terlalu percaya diri, tetapi juga sejauh mana kemenangan atas Kovalev tiga tahun sebelumnya tetap menjadi pencapaian yang patut dikagumi.

Jaime Munguia, 4 Mei 2024

Petarung terbaik - dan Saul Canelo Alvarez adalah salah satunya - terkadang mencatatkan kemenangan yang memiliki nilai emosional yang lebih besar daripada rekor atau reputasi lawannya. Rekan Saul Canelo Alvarez, Munguia asal Meksiko, menjadi lawannya pada Cinco de Mayo akhir pekan lalu, pada saat ada ketidakpastian seputar karier Saul Canelo Alvarez sebagai konsekuensi dari perpisahannya dengan Premier Boxing Champions.

Setelah memenangkan pertarungan yang mengecewakan melawan Jermell Charlo, Canelo Alvarez berada di bawah tekanan untuk memberikan yang terbaik, dan Munguia tidak mewakili profil petinju yang mampu memuaskan para penggemar tinju yang tak termaafkan. Pada saat ketegangan antara Canelo Alvarez dan co-promotor Munguia, Oscar De La Hoya, meningkat, Canelo-Munguia tetap membuktikan sebuah kontes yang sangat menghibur, yang, sebagai konsekuensi dari banyaknya daya tarik yang diberikan kepada mereka yang merayakan Cinco de Mayo, juga menciptakan salah satu atmosfer paling berkesan yang pernah ada di T-Mobile Arena, Las Vegas.

Saul Canelo Alvarez tampil sebagai pemenang yang meyakinkan, dan Munguia, yang telah pulih dari sebuah KO pada ronde keempat untuk tetap tampil kompetitif, tampil dengan reputasi yang semakin kuat setelah kekalahannya.

John Ryder, 6 Mei 2023

Ryder sempat diremehkan saat ia dipasangkan dengan Saul Canelo Alvarez dalam laga yang menjadi pertarungan pertama petinju Meksiko ini di negara asalnya selama 12 tahun. Di Estadio Akron di ketinggian di Guadalajara, kota tempat Alvarez dilahirkan, apa yang terjadi sangat mirip dengan apa yang diinginkan Saul Canelo Alvarez, yang mungkin menjadi pertarungan terakhirnya di negara yang selama ini sangat ia banggakan.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More