3 Petinju Kelas Penjelajah yang Sukses Jadi Juara Dunia Tinju Kelas Berat

Selasa, 17 September 2024 - 13:13 WIB
Haye adalah raja kelas penjelajah pada tahun 2000-an, menjadi juara tak terbantahkan dan hanya kalah dari Carl Thompson melalui KO pada ronde kelima pada tahun 2004. “Hayemaker” melakukan debutnya sebagai petinju kelas berat pada bulan November 2008, saat ia menghentikan Monte Barrett dalam lima ronde.

Dalam pertarungan berikutnya, setahun kemudian, ia mengalahkan Valuev melalui keputusan mayoritas untuk memenangkan salah satu dari empat gelar utama. Ia berhasil mempertahankan gelarnya melawan John Ruiz dan Audley Harrison, namun ia kemudian meraih hasil yang terlalu tinggi dalam usahanya untuk menyatukan gelar.

Wladimir Klitschko yang sedang dalam kondisi prima membuat Haye terlihat seperti seorang pelancong yang kurang beruntung di bulan Juli 2011, dengan menang angka mutlak dalam sebuah pertarungan yang sama sekali tidak kompetitif.



Haye menyalahkan cedera jari kaki yang dialaminya setelah itu, yang memperburuk keadaan baginya. Haye bukanlah petinju kelas berat yang hebat, namun ia cukup bagus untuk memenangkan gelar utama dan melakukan dua kali pertahanan yang sukses. Itu adalah sebuah kesuksesan.

OLEKSANDR USYK

Rekor keseluruhan: 22-0 (14 KO)

Gelar juara di kelas penjelajah: Juara Tak Terbantahkan

Gelar juara di kelas berat: 4 Kali

Kemenangan penting di kelas berat: Anthony Joshua, Tyson Fury
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More