Petinju yang Gagal Juara Dunia Tinju 3 Kali, Terbaru Anthony Joshua

Senin, 30 September 2024 - 09:11 WIB
Setelah tiga kali mempertahankan gelar, petinju asal Inggris, Warrington, gagal saat menghadapi Mauricio Lara dengan kekalahan TKO pada ronde kesembilan di bulan Februari 2021. Warrington kemudian menggunakan klausul pertandingan ulang, namun pertarungan kedua ini disebut berakhir imbang secara teknis.



Warrington kembali dengan lebih kuat pada bulan Maret 2022 untuk merebut kembali gelar IBF-nya dengan kemenangan TKO pada ronde ketujuh atas Kiko Martinez. Sembilan bulan kemudian, Warrington kehilangan gelarnya dari Luis Alberto Lopez dalam kekalahan angka mutlak 12 ronde.

Dalam percobaan ketiganya untuk merebut gelar kelas bulu, Leigh Wood mencatatkan kemenangan TKO pada ronde ketujuh atas Warrington pada bulan Oktober 2023, yang memaksanya naik ke bulu super

Joseph Agbeko

Petinju asal Ghana, Joseph Agbeko, melengserkan Luis Alberto Perez untuk menjadi pemegang gelar juara kelas bantam IBF pada bulan September 2007, dengan mencatatkan tujuh kemenangan TKO. Dengan dua kali sukses mempertahankan gelar, Agbeko kehilangan sabuk IBF-nya dari Yonnhy Perez dari Kolombia pada September 2009.

Dua belas bulan kemudian, Agbeko membalas dendam dengan mengalahkan Perez melalui keputusan juri untuk merebut kembali gelar IBF-nya. Sayangnya, ia harus kehilangan sabuk tersebut pada laga berikutnya melawan Abner Mares pada Agustus 2011 melalui keputusan mayoritas. Upaya Agbeko untuk menjadi juara bantam tiga kali terbukti sia-sia setelah ia kalah angka mutlak dari Mares dalam pertandingan ulang empat bulan kemudian.
(aww)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More