3 Alasan Maarten Paes Sangat Dibutuhkan Timnas Indonesia saat Lawan Bahrain dan China

Senin, 07 Oktober 2024 - 14:15 WIB
Sedangkan ketika menghadapi Australia, ia mampu catatkan 5 penyelamatan. Hal tersebut memperlihatkan ketenangan dan kematangannya sebagai penjaga gawang profesional.

2. Punya Banyak Pengalaman

Penampilan bagus Maarten Paes sebagai penjaga gawang tentunya tak lepas dari pengalamannya yang pernah bermain di Benua Biru dan juga di MLS Amerika Serikat.

Karier awal Maarten Paes diawali di liga Belanda dengan memperkuat NEC Nijmegen. Kemudian di tahun 2018, dirinya sempat berkarier bersama FC Utrecht hingga tahun 2022 dipinjamkan ke Dallas FC. Dirinya juga sempat dipanggil dan memperkuat Timnas Belanda U-19 hingga U-21. Membuatnya memiliki pengalaman yang cukup untuk bisa tampil di liga top Eropa.

3. Belum Ada Sosok yang Dapat Menggantikannya

Sebelum kedatangan Maarten Paes, penjaga gawang utama Timnas Indonesia dipercayakan pada Ernando Ari. Sayangnya kurang konsistennya permainan penjaga gawang tersebut membuat sosoknya sulit dijadikan sebagai penjaga gawang utama timnas.

Tak heran jika kini dirinya tergantikan oleh Maarten Paes di posisi penjaga gawang. Terlebih setelah Paes menunjukkan performa apik di dua laga debut, membuat nama Ernando Ari semakin tersisihkan dari pilihan utama.

Kemampuan apik Maarten Paes ini didukung dengan postur tubuh idealnya sebagai seorang kiper dengan tinggi 192 cm. Hal ini membuatnya dapat dengan mudah memenangkan bola-bola udara.

Postur tubuh ini juga yang membuat kebanyakan kiper lokal yang punya tinggi sedang-sedang saja sulit untuk bersaing. Beberapa elemen inilah yang membuat Maarten Paes selalu menjadi pilihan utama.
(wib)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More