Pemerintah Dukung Atlet Disabilitas Lewat Pembinaan dan Seleksi Komprehensif

Rabu, 09 Oktober 2024 - 19:16 WIB
Terkait penyelenggaraan Peparnas 2024, Kemenpora telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp290,6 miliar yang diperuntukkan untuk akomodasi, konsumsi, perangkat pertandingan, serta pembukaan dan penutupan acara.

Dari jumlah tersebut, sebanyak Rp14,7 miliar dialokasikan khusus untuk pengadaan peralatan pertandingan yang masih belum lengkap.

“Kami berharap anggaran ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh PB. Peparnas untuk mempersiapkan penyelenggaraan yang maksimal,” kata Surono.

Sebagai bentuk dukungan lebih lanjut, Kemenpora juga mengajak pemerintah daerah untuk meningkatkan kesadaran dalam menciptakan fasilitas hingga sarana dan prasarana yang ramah bagi penyandang disabilitas.

Hal ini dinilai penting agar semua wilayah di Indonesia dapat menjadi pusat pembinaan atlet disabilitas yang berprestasi.

"Kami mendorong agar setiap pembangunan sarana olahraga di daerah dapat memberikan space untuk teman-teman disabilitas. Kesetaraan, kebersamaan, dan tidak ada diskriminasi adalah kunci untuk mencapai yang terbaik," tutup Surono.
(sto)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More