Profil Kolbeinn Kristinsson, Petinju Profesional Satu-satunya di Islandia

Senin, 28 Oktober 2024 - 09:09 WIB
Inilah Kolbeinm Kristinason, petinju profesional satu-satunya di Islandia / Foto: Boxing Scene
Inilah Kolbeinm Kristinason, petinju profesional satu-satunya di Islandia. Terletak di tengah-tengah Samudra Atlantik Utara, Islandia terkenal dengan banyak hal: pemandangannya yang spektakuler, sejarah Viking, alam vulkaniknya, Bjork, menyingkirkan Inggris dari Kejuaraan Eropa UEFA 2016.

Namun, Islandia tidak terkenal dengan dunia tinjunya - tidak mengherankan, mengingat tinju profesional dilarang di negara ini pada tahun 1956, masih ilegal, dan tidak berada di garis depan olahraga ini secara global. Namun, negara Nordik ini memiliki satu petinju profesional: petinju kelas berat Kolbeinn Kristinsson, dengan tinggi badan 198 cm, berat badan sekitar 117 kilogram, dan memiliki rekor 16-0 (10 KO).

Ketika ditanya bagaimana awalnya ia bisa tertarik pada ilmu tinju, Kristinsson mengatakan kepada BoxingScene bahwa hal itu sama saja dengan orang lain: menukar pukulan dengan uang di Islandia mungkin ilegal, namun menyiarkan dan menontonnya di TV tidak. Pria berusia 36 tahun ini ingat bahwa ia menyaksikan pertandingan ulang antara Mike Tyson dan Evander Holyfield saat ia masih berusia sembilan tahun dan langsung ketagihan.





"Selama era Tyson, era Lennox [Lewis], semua orang itu, ada banyak tinju di TV," jelasnya.

Bahwa ia dapat mengembangkan minatnya di luar televisi adalah karena pada tahun 2002, negara ini membuka pintu, mengizinkan pendirian sasana dan klub tinju serta pertandingan amatir.

"Pertunjukan amatir yang besar dapat menjual beberapa ribu tiket," katanya - bukan hal yang kecil di negara yang hanya berpenduduk 380.000 jiwa ini.

Saat Kristinsson berusia 18 tahun dan, ia mengakui, "sedikit kelebihan berat badan," ia berbicara dengan seorang rekan kerja yang membuka sasana tinju.

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More