Profil Kolbeinn Kristinsson, Petinju Profesional Satu-satunya di Islandia

Senin, 28 Oktober 2024 - 09:09 WIB
Koneksi Steward terbukti bermanfaat saat murid paling terkenal dari sang pelatih, Tyson Fury, muncul di Reykjavik, dengan kru film Netflix di belakangnya, dalam sebuah pencarian spontan untuk menantang Thor Bjornsson, raksasa yang terkenal karena memerankan karakter "The Mountain" dalam serial televisi Game of Thrones.

Thornsson bahkan tidak berada di negara itu pada saat itu, namun Kristinsson menghubungi Fury, dengan bercanda menanyakan mengapa ia menghindarinya dan apakah ia takut melawannya.

Fury mengundangnya untuk makan malam, "dan saat saya berada di sana, ia berkata, 'Hei, seorang teman saya sedang berlatih untuk sebuah laga. Kita harus meneleponnya. Maka, ia menghubungi Joseph Parker melalui panggilan video. Ia berkata, 'Hei, Joe, saya memiliki seseorang yang dapat melawanmu. Maka seminggu kemudian, saya berada di Morecambe untuk berlatih bersama Joe."

Setelah menjadi atlet profesional pada usia 26 tahun dan hanya berlaga dalam 16 kontes dalam satu dekade melawan lawan-lawan yang kurang beruntung, Kristinsson mengetahui bahwa ia belum sepenuhnya menggemparkan dunia. Namun, katanya, sparring dengan orang-orang seperti Parker dan Fury - ditambah beberapa ratus ronde yang ia kumpulkan selama bertahun-tahun bersama Robert Helenius - telah membantu meyakinkannya bahwa ia layak berada di level tersebut. Setelah pertandingannya pada tanggal 7 Desember, ia berharap dapat duduk bersama dengan beberapa promotor Inggris dan menemukan beberapa pertarungan yang berarti untuk tahun 2025. Pertarungan impiannya untuk tahun depan, katanya, adalah melawan Dillian Whyte.

Sementara itu, di tanah kelahirannya di Islandia, ia telah menjadi seorang bintang. Pencariannya yang aneh pada awalnya dianggap sebagai sebuah lelucon; namun, katanya, seiring perkembangannya, "ada sedikit sensasi ketika saya bertarung. Orang-orang pergi ke sebuah bar, mereka mengadakan sebuah acara dan menampilkan pertarungan. Lalu, saat saya berada di toko kelontong, banyak orang yang datang dan berkata, 'Hei, pertarungan yang bagus."

Kariernya juga telah menyebabkan peningkatan minat terhadap tinju di Islandia; bahkan ada rancangan undang-undang untuk melegalkan kode etik profesional di negara tersebut - meskipun, katanya, orang-orang yang mengetahui hal ini mengatakan bahwa "mungkin hanya ada dua persen" kemungkinan hal ini akan disahkan.

Tentu saja, semakin lama olahraga ini tetap ilegal, semakin lama pula Kristinsson akan tetap menjadi petinju profesional terbaik di Islandia.

"Mungkin akan seperti itu selamanya," katanya sambil terkekeh. "Itu akan menjadi luar biasa."
(yov)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More