Sumber Informasi Terpercaya
home bola

10 Laga Liga Inggris Jadi Proyek Percontohan dengan Penonton

Kamis, 17 September 2020 - 04:04 WIB
Sebanyak sepuluh pertandingan di liga Inggris akan diizinkan mendatangkan fans ke stadion/Foto/Reuters
Sebanyak sepuluh pertandingan di liga Inggris akan diizinkan mendatangkan fans ke stadion. Penonton yang hadir dibatasi hanya 1.000 penggemar dalam pertandingan akhir pekan ini.

Operator kompetisi level di bawah Liga Primer mengatakan, izin membuat kerumunan itu sebagai bagian dari skema percontohan untuk menguji kembalinya fans ke stadion.

Sepuluh pertandingan juga termasuk laga di divisi III atau League One dan Divisi IV atau League One. Sedangkan pertandingan Divisi Championship yang diizinkan mendatangkan penggemar adalah Norwich City menghadapi Preston North End di Carrow Road dan Middlesbrough melawan AFC Bournemouth di Riverside Stadium. Keduanya dimainkan Sabtu (19/9/2020).

Harapan proyek percontohan ini adalah lebih banyak penggemar akan diizinkan untuk menghadiri pertandingan mulai Oktober 2020. Event tes awal diadakan di Cambridge United pekan lalu.

“Dengan memperluas lebih banyak klub EFL dengan penonton, kami berharap untuk lebih menunjukkan bahwa langkah-langkah yang dikembangkan dapat memungkinkan penggemar untuk kembali dalam jumlah yang lebih besar mulai bulan depan,” kata Ketua EFL, Rick Parry, Rabu (16/9/2020).

“Tuntutan mendatangkan penonton kembali tidak berkurang sama sekali. Masalah keuangan yang dihadapi Klub EFL sangat besar dan membutuhkan solusi segera,” imbuhnya.

"Kesehatan dan kesejahteraan pendukung dan komunitas yang lebih luas tetap menjadi prioritas, tetapi seperti yang kami tunjukkan di Cambridge (dalam uji coba kerumunan pada pertandingan Piala EFL 8 September), jarak sosial dapat diterapkan dengan aman."
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya
Rekomendasi