Barcelona Ditahan Sevilla, Koeman Beralasan Lawan Fisiknya Lebih Bagus

Senin, 05 Oktober 2020 - 13:01 WIB
Ronald Koeman akui Sevilla lawan tangguh Barcelona. Foto : Marca
BARCELONA - Ronald Koeman memberikan penilaian yang jujur menyusul hasil imbang Barcelona kontra Sevilla dalam lanjutan La Liga Spanyol . Menurutnya, pemain Sevilla lebih bagus fisiknya dibanding pemain Barca.

Bermain di Camp Nou, Senin (5/10/2020) dini hari WIB, Sevilla memang begitu ngotot. Julen Lopetegui memenuji janjinya untuk memberikan tekanan pada Blaugrana sepanjang duel panas. (Baca juga : Barcelona Ditahan Imbang Sevilla )


Hasilnya mereka unggul lebih dulu di menit delapan berkat gol Luuk de Jong. Beruntung Philippe Coutinho bisa menyamakan kedudukan dua menit berselang. Setelah itu tak ada lagi gol tercipta hingga akhir pertandingan.

"Itu pertandingan yang sulit. Mereka menekan kami dengan baik," kata Koeman dikutip Marca.

"Masalah kami adalah bahwa permainan kami dengan bola tidak seperti yang kami inginkan. Mereka memainkan sepak bola yang bagus. Mereka menekan dengan baik dan secara fisik mereka lebih kuat dari kami. Mereka tim papan atas."



"Saya pikir kami bermain bagus, tapi kami banyak kehilangan bola di babak kedua, jadi sulit untuk mendapatkan ritme permainan," sambung Koeman.

Meski begitu Koeman mengaku senang melihat kinerja anak asuhnya. "Mereka lelah, tapi kami berjuang sampai akhir. Kami melawan tim yang hebat."

Terkait dengan penampilan Coutinho yang kembali mendapatkan kepercayaan sebagai pemain utama, Koeman menuturkan kalau semuanya perlu waktu untuk mengembalikan permainan terbaik pemain asal Brasil itu. (Baca juga : Koeman Ungkap Resep Kembalikan Kehebatan Coutinho di Barcelona )


"Dia membutuhkan bantuan dan kepercayaan diri pelatihnya, tapi dia harus tampil bagus. Dia memiliki pertandingan yang bagus. Dia menunjukkan bahwa dia pemain hebat," kata Koeman.
(bbk)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More