Sumber Informasi Terpercaya
home bola

Ibrahimovic: Milan Bisa Rebut Scudetto Musim Ini, asalkan

Senin, 19 Oktober 2020 - 03:05 WIB
Zlatan Ibrahimovic (kiri) percaya AC Milan bisa mengakhiri dominasi Juventus yang terus merebut Scudetto.Tapi, ada syarat agar skenario itu bisa terjadi. Foto: reuters
Zlatan Ibrahimovic percaya AC Milan bisa mengakhiri dominasi Juventus yang sudah sembilan kali beruntun merebut Scudetto. Tapi, agar skenario itu bisa terjadi, I Rossoneri masih harus melewati jalan yang sangat panjang.

(Baca Juga: Real Madrid dan Barcelona Ulangi Catatan Minor 17 Tahun)

Milan menjadi satu-satunya peserta Serie A pada musim ini yang masih mencatat rekor sempurna. Pasukan Stefano Pioli sukses memenangi empat laga yang dijalani, dimana korban terbarunya adalah Inter Milan dengan skor 2-1 di Giuseppe Meazza.

Torehan itu memungkinkan Milan merebut posisi pertama dengan 12 poin atau unggul tiga poin dari rival terdekat. Ini jelas menjadi momen yang sudah lama dinanti Milanisti. Sebab, ini pertama kalinya lagi Hakan Calhanoglu dkk menguasai klasemen sendirian sejak 14 September 2014.



Semua itu membuat Ibrahimovic percaya Milan akan kembali menjuarai Serie A untuk pertama kalinya lagi sejak 2010/2011. Hanya saja, ada syarat khusus yang harus dipenuhi agar misi ini bisa terpenuhi, yakni menjaga konsistensi hingga kompetisi berakhir.

“Kami baru pada tahap awal. Sejak saya datang ke sini, tim telah melakukan banyak hal bagus, terutama setelah lockdown. Tim ini tumbuh dengan pesat. Kekuatan mentalnya juga berbeda. Pemain muda lebih banyak mendapat tanggung jawab. Mereka giat berlatih,” ucap Ibrahimovic.

Penyerang asal Swedia itu mengakui jalan yang harus dilalui Milan untuk menjadi juara masih sangat panjang. Disinilah letak kesulitannya. Selama lima musim belakangan, Il Diavolo biasanya suka mengalami penurunan performa menjelang akhir tahun.



“Saya merasa memikul banyak tanggung jawab, karena saya yang tertua di tim ini. Situasi yang sangat saya suka karena semuanya mengikuti saya, dan semuanya lapar akan kemenangan,” kata pemain berusia 39 tahun itu.

(Baca Juga: Zidane Beberkan Kondisi Sergio Ramos)

“Scudetto? Menurut pendapat saya, jelas ada kemungkinan. Itu hanya bagi tim yang percaya bisa melakukan semuanya. Kami mempercayainya. Pada akhirnya kita akan lihat hasilnya. Jalannya masih sangat panjang,” pungkasnya.
(mirz)
Bagikan artikel ini:
tulis komentar anda
Topik Terkait :
serie a ac milan inter milan zlatan ibrahimovic juventus
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya