Hadapi Sevilla, Chelsea Fokus ke Pertahanan

Selasa, 20 Oktober 2020 - 16:03 WIB
Frank Lampard akan memfokuskan pertahanan ketika Chelsea menjamu Sevilla di penyisihan grup Liga Champions. Foto : Reuters
LONDON - Frank Lampard akan memfokuskan pertahanan ketika Chelsea menjamu Sevilla di penyisihan grup Liga Champions . The Blues akan memulai petualangannya di pentas Eropa setelah mengalami banyak sekali kebobolan di Liga Primer Inggris .

Menjalani pertandingan di Stamford Bridge, Rabu (21/10/2020) dini hari WIB, Lampard dipastikan dalam tekanan. Pengalaman tampil di liga membuat pelatih muda itu mesti berpikir keras membereskan pertahanan mereka. (Baca juga : Jelang Chelsea vs Sevilla: Belajar dari Pembantaian Bayern )


Kondisi terbaru dialami ketika Chelsea yang nyaris memenangkan pertandingan harus bermain imbang dengan Southampton . Lampard menyadari bahwa ada masalah di lini belakang. (Baca juga : Ditahan Southampton, Kai Havertz Gagal Jadi Pahlawan Chelsea )


"Saya terus berbicara tentang perlunya pekerjaan dan bagaimana segala sesuatunya membutuhkan waktu. Kami bermain dengan pemain baru dan itu dapat dimengerti untuk memiliki momen di mana saya berbicara tentang manajemen permainan," jelasnya mengenai performa timnya kepada Sky Sports, Selasa (20/10/2020). (Baca juga : Jadwal Liga Champions, Selasa-Rabu (20-21/10/2020 )


"Itu harus dikerjakan seiring berjalannya waktu. Ini pelajaran yang harus dipetik. Saya sadar akan statistik dan statistik lainnya adalah kami kebobolan tembakan paling sedikit kedua. Itu adalah sesuatu yang kami sadari dengan perekrutan kami dan di lapangan dengan para pemain untuk memastikan kami mengatur dengan baik."



Sementara itu kapten Cesar Azpilicueta mengatakan itu adalah tanggung jawab pertahanan untuk menanamkan kepercayaan diri ke seluruh tim. "Ketika Anda memiliki soliditas dalam bertahan, itu memberi kepercayaan kepada seluruh tim. Ketika Anda lemah dalam bertahan, Anda merasa harus mencetak tiga atau empat gol setiap pertandingan," jelasnya.

"Saya selalu melihat sepak bola sebagai suatu kolektif. Kami harus meningkatkan. Kami harus mengambil keputusan untuk bertahan bersama. Tidak peduli posisi kami. Anda tidak dapat memainkan sepak bola yang indah setiap hari, tetapi jika tidak, Anda harus mendapatkan hasil. Kami harus meningkatkannya."

Dalam kesempatan ini Azpilicueta yang merupakan teman lama kiper Kepa Arrizabalaga mengatakan siap membantu. "Kami mengalami masa-masa sulit. Dalam posisi saya sebagai kapten dan saya kenal Kepa sejak lama. Saya selalu berusaha membantunya. Kami harus memiliki karakter dan kepribadian untuk menghadapinya, bekerja keras."

"Saya yakin dia akan terus bekerja keras dan memberikan segalanya untuk memulihkan situasi. Seluruh skuad berjuang seperti kolektif. Ketika Anda menjadi penjaga gawang, situasinya berbeda tetapi saya yakin dia akan terus bekerja keras dan memberikan miliknya yang terbaik."
(bbk)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More