El Clasico Pertama di Tengah Wabah

Jum'at, 23 Oktober 2020 - 02:02 WIB
Meskipun regulasi pemerintah menghalangi penggemar untuk hadir di stadion Camp Nou, untuk pertama kalinya El Clásico diadakan tanpa penonton, tetapi LaLiga memastikan penggemar di seluruh dunia tetap dapat hadir bersama untuk menyaksikan pertunjukkan terbaik dalam sepak bola.

Lebih dari 100 aktivitas bertema El Clásico akan diadakan di seluruh dunia, salah satunya sebuah acara nonton bareng bagi 700 penggemar di Shanghai, acara nonton bareng berskala kecil lainnnya di Vietnam, Dubai, Afrika Selatan, Nigeria, Kenya, dan lokasi lain di benua Afrika. Sementara itu, penggemar di Amerika Latin dapat menikmati El Clásico dengan kenyamanan dari dalam mobil masing-masing di beberapa lokasi sinema drive-in di Meksiko, Kolombia, Ekuador, dan Argentina. LaLiga juga akan menyambut El Clásico di hadapan publik dengan menggelar karpet merah di berbagai tempat ikonik di Amerika Serikat, Inggris, India, Australia, Senegal, Kolombia, dan Tajikistan untuk mengingatkan para penggemar bahwa El Clásico menawarkan hiburan yang berbeda dengan yang lain.

Di Indonesia, mantan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, akan memberikan pendapatnya mengenai El Clásico, mengingat dirinya adalah mantan pemain FC Barcelona dan Real Madrid, yang merasakan langsung betapa sengit dan bergengsinya pertandingan ini. Sebagai mantan pelatih timnas Indonesia, analisisnya tak perlu diragukan lagi, dan ia adalah sosok yang tepat untuk membawa LaLiga semakin dekat dengan para penggemarnya di Indonesia. Selain itu, LaLiga juga akan membeberkan inisiatif teranyarnya bersama mitra siaran resminya di Indonesia, beIN SPORTS Indonesia, yakni Bacot Bola.

Bacot Bola adalah sebuah program livestreaming yang diproduksi beIN SPORTS untuk menghadirkan presenter-presenter dan selebriti Indonesia yang memiliki ketertarikan dengan olahraga sepakbola. Mulai dari Valentino Jebreeet, Binder Singh, hingga Andritany Ardhiyasa pernah hadir di acara Bacot Bola. 'Bacot Bola: Bacotin! – ElClásico' akan menjadi edisi ketiga yang hadir menemani pecinta sepakbola di seluruh Indonesia. Saksikan Bacot Bola edisi ElClásico di YouTube, Facebook, Instagram beIN SPORTS INDONESIA & @RADOTVALENT pada Sabtu, 24 Oktober 2020, pukul 20.50 WIB

Sebuah pengalaman digital dan penyiaran tiada tara

Dimanapun lokasinya di dunia, pertandingan ini diperkirakan akan ditonton oleh 650 juta penggemar di seluruh dunia. Grafis pertandingan baru dan statistik yang didukung dengan teknologi Artificial Intelligence dan Augmented Reality kini memberikan penggemar pengalaman menonton yang berbeda dibanding sebelumnya, dan menjadi perintis dalam teknologi keramaian dan audio virtual yang mendukung aksi di lapangan, meskipun para penggemar belum dapat kembali hadir di stadion LaLiga.

Dengan 14 stadion LaLiga Santander yang dilengkapi dengan kamera dan drone dari udara dan kini dapat menangkap berbagai sudut pandangan baru dan eksklusif, aksi-aksi pertandingan tidak pernah terlihat sebagus ini dalam layar. Di Indonesia, El Clásico akan disiarkan oleh beIN SPORTS, partner resmi siaran LaLiga.

22 kanal media sosial internasional LaLiga mengunggah berbagai konten menarik satu pekan sebelum pertandingan, serta siaran langsung pra-pertandingan dua jam sebelum kick-off bagi lebih dari 120 juta pengikut di seluruh dunia. Sebuah Zona Penggemar daring akan dibentuk untuk memberikan penggemar kesempatan memenangkan baju replika dari klub kesayangan mereka, selain itu sebuah mobile game baru, Score Words Laliga, akan diluncurkan untuk menawarkan tantangan menarik dan permainan daring. Secara singkat, layar ponsel para penggemar akan tetap sibuk dan menarik seperti biasanya.

Bintang-bintang El Clásico

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More