Bungkam Olympiakos, Phil Foden Pastikan Man City ke 16 Besar Liga Champions

Kamis, 26 November 2020 - 04:11 WIB
Phil Foden memastikan Man City melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2020/2021/Foto/Twitter
PIRAEUS - Gelandang Manchester City Phil Foden memastikan timnya melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 . Gol tunggal Foden memberi keunggulan The Citizens 1-0 atas Olympiakos Piraeus .

Tampil di Karaiskaki Stadium, Rabu (25/11/2020) malam waktu lokal atau Kamis (26/11/2020) dini hari WIB, Man City menunggu hingga menit ke-36 untuk memastikan tiga angka, setelah Foden sukses memaksimalkan umpan Raheem Sterling yang menyodorkan bola dengan tumitnya. ( ).

Dengan tambahan tiga poin, Man City kokoh di puncak klasemen Grup C dengan poin sempurna 12 dari empat laga. Di bawahnya, FC Porto yang tengah bermain melawan Marseille meraup enam poin. Olympiakos dengan tiga poin, dan Olympique Marseille belum mengumpulkan angka. ( ).

Manchester City memenangkan masing-masing dari empat pertandingan pembukaan mereka dalam kampanye Liga Champions untuk kedua kalinya. Mereka juga melakukannya pada 2017/2018 ketika memenangkan lima pertandingan pembukaan mereka.

City mencatatkan tiga clean sheet berturut-turut di kompetisi besar Eropa untuk pertama kalinya sejak 1969-70 saat berkompetisi di Cup Winners 'Cup (tidak termasuk kualifikasi). ( )



Olympiakos kalah dalam 14 dari 18 pertandingan terakhir Liga Champions (menang 2, imbang 2), kalah dalam tiga pertandingan terakhir mereka tanpa mencetak gol.

Olympiacos tidak mencatat satu tembakan atau sentuhan di dalam kotak penalti Manchester City sampai menit ke-88 pertandingan ini. Namun, Konstantinos Fortounis sempat melepaskan tembakannya melebar dari tiang jauh dari sudut sempit, sementara bek Pape Cisse menuju ke atas mistar di tambahan waktu.
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More