Lima Momen Diego Maradona yang Tak Terlupakan

Kamis, 26 November 2020 - 19:25 WIB
Mural Diego Maradona terpampang di Buenos Aires. Sepanjang kariernya ada lima momen tak terlupakan. Foto : Reuters
BUENOS AIRES - Meski berlabel sebagai bintang bukan berarti Diego Maradona tak lepas dari sikap nyelenehnya. Bahkan sepanjang hidupnya ada beberapa ulah dan momen yang hingga kini tak terlupakan publik sepak bola dunia.

Dari sekian banyak aksi yang dibuat, setidaknya ada lima momen Maradona yang terus dikenang. Apa sajakah itu? Simak ulasannya seperti dikutip Caught Inside, Kamis (26/11/2020). (Baca juga : Diego Maradona: Penyerang Kiri dalam Politik, Pembela Rakyat Palestina )


Serang Wartawan

Karier gemilang yang terus diukir Maradona telah membuat Namanya kian tersohor. Tak ayal, sosoknya pun menjadi buruan para reporter yang ingin mengulik kehidupannya lebih dalam.

Dalam sebuah momen, para reporter bahkan rela berkemah di luar rumah Maradona demi mendapat berita soal sang legenda. Hal itu tepatnya terjadi dalam persiapan Piala Dunia 1994. (Baca juga : Diego Maradona Meninggal, Nadal : Kami Tak Pernah Melupakanmu! )




Melihat kondisi ini, Maradona yang merasa privasinya diusik pun tak tinggal diam. Secara mengejutkan, dia keluar dari rumahnya dengan senapan angin dan menembaki wartawan. Beberapa wartawan dikabarkan mengalami cedera ringan akibat hal itu.

Berseluncur di Lapangan Usai Kemenangan Argentina atas Peru

Momen ikonik lain dari Maradona terlihat di kualifikasi Piala Dunia 2010. Kala itu, Maradona diketahui mengemban jabatan sebagai pelatih dari Timnas Argentina. Laga-laga yang sulit pun harus dihadapi Argentina untuk hanya merebut tiket ke ajang Piala Dunia 2010.

Salah satunya terlihat di laga kontra Peru. Kala itu, hujan deras mengguyur jalannya pertandingan hingga membuat lapangan menjadi basah. Argentina pun tampak kesulitan untuk bisa memetik kemenangan di laga krusial itu. Hingga menit ke-89, kedudukan masih imbang 1-1. (Baca juga : Jejak Gol Maradona ke Gawang Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20 )
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More