Davide Brivio, Sosok di Balik Sukses Joan Mir Juara MotoGP 2020

Kamis, 07 Januari 2021 - 22:31 WIB
Joan Mir juara dunia MotoGP 2020/Foto/GPOne
HAMAMATSU - Manajer tim Davide Brivio resmi keluar dari tim Suzuki Ecstar dan MotoGP , Kamis (7/1/2021). Setelah memimpin Suzuki meraih gelar MotoGP pertamanya sejak tahun 2000, Brivio mengaku telah membuat keputusan pribadi yang sulit saat meninggalkan tim.

Namun, Brivio merasakan kebahagiaan saat mengantarkan Joan Mir menjadi juara dunia MotoGP 2020. Itu merupakan mimpi yang menjadi kenyataan setelah melihat keberhasilan Mir. (Baca juga: Cari Tantangan Baru di F1, Davide Brivio Tinggalkan Suzuki dan MotoGP ).

Brivio pun tak bisa melupakan momen tersebut karena itu adalah salah satu hal terindah dalam hidupnya. Pasalnya ia pun memiliki usaha yang sangat kuat untuk bisa membawa proyek Suzuki meraih kesuksesan dalam MotoGP.

“Joan menjadi juara dunia adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya dan untuk semua orang yang bekerja keras dan menemani saya dalam perjalanan yang luar biasa ini,” ungkap Brivio, mengutip dari laman resmi Suzuki, Kamis (7/1/2021). (Baca juga: Gantikan Marquez, Stefan Bradl Sebut MotoGP 2020 Musim Terberat ).

Memulai tugasnya sejak 2003 di Suzuki, Brivio memang mengalami perjalanan lika-liku. Beberapa pembalap bintang mampu dia orbitkan mulai dari Maverick Vinales, Alex Rins, hingga Joan Mir.



Puncaknya, dia berhasil membawa Mir keluar sebagai juara dunia MotoGP 2020. Tak hanya gelar individu, Brivio pun sukses memberikan gelar kepada Suzuki sebagai tim terbaik di MotoGP 2020. (Baca juga: Tahun Ini, Latihan Bebas Formula 1 Cuma 2 Jam ).Karena itu, ketika Suzuki mengumumkan berpisah dengan Brivio, itu adalah hal mengejutkan. Pria berpaspor Italia itu pun mengatakan membuat keputusan sulit untuk meninggalkan tim asal Jepang tersebut.

Meski begitu, Brivio turut mendoakan kesuksesan Suzuki pada masa mendatang. Ia meyakini bahwa Suzuki akan tampil lebih gemilang meski tanpa kehadiran dirinya. (Baca juga: Valentino Rossi, Antara Balap Ketahanan di Bahrain hingga Presentasi Petronas SRT ).

“Saya mendoakan yang terbaik untuk tim Suzuki di MotoGP, semoga hasil ke depannya semakin baik dan lebih baik lagi dan saya akan selalu menjadi fans Suzuki. Terima kasih banyak Suzuki!,” sambungnya.

Suzuki mengumumkan secara resmi perpisahannya dengan Brivio pada Kamis (7/1/2021) melalui laman resminya. Mereka juga mengonfirmasi bahwa Brivio akan mengambil pekerjaan baru di luar MotoGP.

Setelah dari MotoGP, Brivio dikabarkan akan beralih ke ajang Formula One (F1). Dia ameningalkan proyek Suzuki untuk bergabung dengan Tim F1 Alpine yang kini berganti nama menjadi Renault.
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More