Ini 5 Pemilik Gol Terkencang dalam Sejarah Sepak Bola

Kamis, 18 Februari 2021 - 05:02 WIB
4. David Trezeguet – 154 km/jam

David Trezeguet adalah legenda sepak bola Prancis dan Juventus. Akan tetapi, dia justru masuk ke dalam daftar ini karena golnya ke gawang Manchester United untuk AS Monaco pada 1998.

.

Bola ditembakkan dengan kecepatan 154 km/jam oleh mantan pemain internasional Prancis itu. Kiper Man United, Raimond Van der Gouw, hanya bisa mengamati bola terbang melewatinya.

3. Ronald Koeman – 188 km/jam

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, juga masuk dalam daftar ini. Dia masuk untuk golnya ketika masih aktif sebagai pemain Blaugrana -julukan Barcelona.

Pada 1992, saat pertandingan final Liga Champions melawan Sampdoria , pria asal Belanda itu mencetak gol untuk Barcelona dengan penuh percaya diri. Tendangan Koeman terbang dengan kecepatan 188 km/jam dan menjadi salah satu gol tercepat dalam sejarah sepakbola. Barcelona pun memenangkan final tersebut dengan gol tunggal Koeman.

2. Steven Reid – 189 km/jam

Steven Reid adalah pemain asal Skotlandia yang menghabiskan kariernya di sepak bola Inggris. Saat bermain untuk Blackburn Rovers, Reid pernah menjadi pembicaraan karena golnya ke gawang Wigan Athletic. Bagaimana tidak, Reid menciptakan gol dengan tendangan berkecepatan 189 km/jam.

1. Arjen Robben – 190 km/jam
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More