Klasemen dan Hasil Pertandingan Sepak Bola, Senin (15/3/2021) WIB

Senin, 15 Maret 2021 - 07:31 WIB
Liga-liga elite Eropa menggelar sejumlah pertandingan seru, Senin (15/3/2021) dini hari WIB/Foto/dok
MANCHESTER - Liga-liga elite Eropa menggelar sejumlah pertandingan seru, Minggu (14/3/2021) waktu lokal atau Senin (15/3/2021) dini hari WIB. Di Liga Primer 2020/2021 , sebanyak empat pertandingan seru mewarnai pekan 29. Dari empat pertandingan tersebut, Arsenal, Manchester United , dan Leicester City meraih kemenangan penting.

Dua tim papan bawah Southampton vs Brighton & Hove Albion membuka laga di Stadion Saint Mary. Duel tersebut dimenangi tim tamu dengan skor tipis 2-1. Sedangkan laga Leicester City vs Sheffield United di Stadion King Power dimenangkan tuan rumah.

.

Leicester City mampu memanfaatkan kondisi goyah yang dialami tim tamu. Jamie Vardy dan kawan-kawan berpesta gol 5-0 ke gawang Aaron Ramsdale. Sorotan utama adalah hat-trick dari Kelechi Iheanacho.

Duel sengit bertajuk Derby London utara tercipta antara Arsenal vs Tottenham Hotspur. Pertarungan penuh gengsi itu dimenangi The Gunners dengan dramatis. Betapa tidak, Spurs mampu unggul lebih dulu lewat gol Erik Lamela di menit 33.



.

Arsenal kemudian menyamakan skor lewat sontekan Martin Odegaard jelang turun minum. Drama lantas terjadi pada babak kedua.

Wasit Michael Oliver menghadiahi penalti kontroversial di menit 63. Ia menilai Alexandre Lacazette dilanggar Davinson Sanchez di kotak terlarang. Penyerang berpaspor Prancis itu mampu mengonversi penalti menjadi gol penentu kemenangan. Tertinggal 1-2, Spurs berusaha mencari gol. Namun, upaya mereka terganjal kartu merah yang diterima Erik Lamela pada menit 76.

.

Partai terakhir adalah duel antara Manchester United vs West Ham United yang berakhir 1-0. Gol tunggal kemenangan Man United dihasilkan dari bunuh diri Craig Dawson di menit 53. Kemenangan itu berarti penting untuk terus menempel Man City di puncak klasemen.

Di La Liga Spanyol, Athletic Bilbao ditahan tuan rumah Celta Vigo 0-0, sedangkan Granada berhasil menundukkan tamunya, Real Sociedad 1-0. Villarreal juga masih terlalu kuat buat Eibar dengan memetik kemenangan 3-1.

.

Sedangan Sevilla menang tipis 1-0 atas tamunya Real Betis. Sevilla mantap di peringkat 4 klasemen La Liga 2020/2021 dengan 51 poin, tertinggal 12 angka dari pemuncak klasemen Atletico Madrid.

Di Serie A Italia, Inter Milan yang bertandang ke markas Torino mampu memetik kemenangan 2-1. Inter memimpin puncak klasemen sementara Serie A 2020/2021 dengan 65 poin, unggu9 poin atas AC Milan.

Di laga lainnya ada Juventus yang berjumpa Torino di Stadion Olimpiade Torino. Pada laga tersebut Juventus sukses mengamankan tiga poin usai mengalahkan Torino dengan skor 3-1.

Menariknya ketiga gol Juventus itu datang dari satu pemain saja, yakni Cristiano Ronaldo. Hebatnya lagi, Ronaldo melakukan hattrick sempurna karena ketiga golnya berasal dari sundulan (kepala), kaki kanan, dan kaki kiri.

Gol pertama Ronaldo terjadi ketika laga baru memasuki menit ke-10. CR7 mampu membuat Juventus unggul cepat melalui sundulannya yang berawal dari umpan manis yang dilepaskan Juan Cuadrado.

Lalu gol kedua Ronaldo terjadi di menit 25 dan berawal dari tendangan penalti. Dengan menggunakan kaki kanannya, Ronaldo sukses membuat skor berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Juventus atas Cagliari.

Kemudian gol ketiga Ronaldo terjadi tujuh menit setelahnya atau pada menit ke-32. Kali ini Ronaldo mampu memasukkan bola dengan menggunakan kaki kirinya berkat umpan terukur dari Federico Chiesa.

Di sisi lain, AC Milan harus mengakui kekuatan Napoli saat kedua tim bertemu di Stadion San Siro. Milan yang berniat merebut tiga poin untuk terus mengejar Inter justru takluk 0-1 dari skuat asuhan Gennaro Gattuso tersebut.

Klasemen dan hasil pertandingan sepak bola, Senin (15/3/2021) WIB
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More