Angeline Ticoalu Juara Turnamen Biliar Hot Nine

Senin, 22 Maret 2021 - 00:12 WIB
“Yang jelas, saya sebagai Ketua Umum PB POBSI punya tugas bagaimana bisa mengangkat biliar di tanah air. Sebagai olahraga yang popular, digemari, diminati juga baik untuk kesehatan dan jadi industri dan karir yang baik untuk atletnya.” Demikian ungkap Hary.

Sekjen PB POBSI, Robby Suarly mengatakan hasil pertandingan di turnamen Hot Nine ini cukup mewakili dan menggambarkan kondisi kemampuan atlet biliar putri Indonesia saat ini.

“Artinya format pertandingan di televisi (Race to 3 racks) yang relatif lebih pendek dari pertandingan reguler biasa, tetap cukup baik sebagai bagian dari pengukuran prestasi. Pertandingan race to 3 yang lebih pendek ini justru lebih menarik dan lebih menegangkan untuk ditonton daripada pertandingan reguler biasa.” Ujar Robby.

Seusai pertandingan, Angle mengatakan ia memang menyiapkan diri dengan baik. Sebagai atlet ia selalu berlatih sehingga siap untuk menghadapi turnamen seperti Hot Nine ini.

“Tidak ada persiapan yang khusus. Saya atlet sehingga harus selalu berlatih. Saya dan Fathrah juga sedang mengikuti turnamen di Yogya. Kami kembali ke Jakarta ini hanya untuk mengikuti grand final Hot Nine . Setelah ini kami kembali ke Yogya untuk bertanding.”



Angel mengatakan turnamen seperti Hot Nine ini sangat bermanfaat untuk mengembangkan kemampuan atlet. Ia juga sepakat dengan harapan Ketua Umum POBSI Hary Tanoesoedibjo yang mengatakan bahwa turnamen Hot Nine diharapkan akan dapat meningkatkan minat terhadap biliar, lalu meningkatkan prestasi atlet dan segera mendorong biliar untuk tumbuh menjadi industri.
(mirz)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More