5 Kejutan Bersejarah dari Lapangan Bulu Tangkis Olimpiade 2020

Rabu, 04 Agustus 2021 - 06:05 WIB


Atlet bulu tangkis Jepang, Kento Momota secara mengejutkan tersingkir lebih awal dalam Olimpiade di negaranya sendiri. Seperti dilansir dari laman resmi BWF, Momota duduk di peringkat 1 dunia dan menjadi unggulan teratas dalam kompetisi ini.

Sayangnya, Momota harus mengubur dalam-dalam mimpinya untuk merebut medali emas setelah langkahnya terhenti di tangan pemain Korea Selatan berperingkat 38 dunia, Heo Kwang Hee dalam babak penyisihan grup. Kekalahan Momota sudah pasti mengejutkan banyak pihak karena ia menjadi andalan negaranya untuk mampu mendulang emas di cabor bulutangkis. Lanjutnya, Jepang gagal merebut satu medali pun pada nomor tunggal putra.

3. Ganda Putri Indonesia Torehkan Sejarah Baru



Kesuksesan ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu dalam merebut medali emas Olimpiade Tokyo 2020 menjadi sejarah baru bagi dunia bulu tangkis Tanah Air. Sejak bulutangkis pertama kali dipertandingkan pada Olimpiade Barcelona 1992, pasangan ganda putri tanah air tidak pernah sekalipun mendapat medali emas. Bahkan, sampai tahap semifinal pun tidak. Namun, di tahun ini Greysia dan Apriyani berhasil memboyong medali emas ke Indonesia.

Mantan atlet bulutangkis Inggris yang juga seorang komentator olahraga, Gillian Clark bahkan menyebut bahwa unggulan ke-7, Greysia dan Apriyani mencetak sejarah dengan menyingkirkan dominasi pasangan unggulan atas. Sebab, dalam perhelatan Olimpiade sebelum-sebelumnya, mereka yang keluar sebagai juara adalah para pasangan ganda putri yang menempati peringkat 1 dan 2 dunia dan menjadi unggulan papan atas. Hal itu disampaikan Clark saat mengomentari jalannya pertandingan partai puncak pada Senin, 2 Agustus 2021.

Sebelum menapaki babak final, Greysia dan Apriyani sempat membuat kejutan lain dengan menumbangkan unggulan pertama tuan rumah, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota dengan pertarungan alot 3 gim. Kemudian, di babak akhir mereka bertemu pasangan unggulan ke-2 asal Tiongkok, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan dan menang lewat pertandingan 2 gim langsung.

4. Atlet Guatemala Tarik Perhatian Masyarakat Dunia

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More