Belum Pernah Jajal GP Inggris di MotoGP, Joan Mir Andalkan Playstation

Kamis, 26 Agustus 2021 - 08:05 WIB
MotoGP 2021 akan kembali menyajikan GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (29/8/2021) malam WIB. Ini akan menjadi seri perdana bagi Joan Mir di kelas utama. Foto: suzuki racing
SILVERSTONE - MotoGP 2021 akan kembali menyajikan GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (29/8/2021) malam WIB. Ini akan menjadi seri perdana bagi Joan Mir di kelas utama.



Terakhir kali GP Inggris digelar pada MotoGP 2019 dengan Aleix Rins keluar sebagai pemenang. Sedangkan musim lalu dibatalkan akibat pandemi Covid-19.



Bagi Mir, itu bakal menjadi pengalaman pertamanya di kelas MotoGP. Sebab, terakhir kali dia menjajal Silverstone pada 2017 di kelas Moto3. Pembalap asal Spanyol itu hanya finis di urutan lima walau nantinya keluar sebagai juara dunia Moto3 pada akhir musim.

Ketika naik ke Moto2 pada 2018, Mir harus rela urung tampil di GP Inggris karena dibatalkan. Hal serupa terjadi di musim 2019 setelah hijrah ke MotoGP. Diaterpaksa absen di Negeri Ratu Elizabeth II akibat cedera.

Kini pembalap berusia 23 tahun itu akan merasakan balapan pertamanya di Silverstone di MotoGP. Ini diprediksi bakal menjadi race yang sulit bagi jawara dunia 2020 itu. Ini karena dia minim pengalaman.

Mir menyadari kekurangan itu. Untuk mengatasinya, dia mengaku akan banyak berlatih di Playstation untuk mempelajari seluk beluk lintasan sepanjang 5.900 meter itu.

“Silverstone akan aneh dan menarik bagi saya karena saya belum pernah mengendarai motor MotoGP di sini. Jadi sudah lama sekali saya tidak menjajal trek ini. Saya harus terus berlatih di PlayStation,” kata Mir dilansir dari situs resmi Tim Suzuki Ecstar.

Meski belum memiliki pengalaman dengan motor besar di Silverstone, Mir mengatakan akan terus berjuang keras seperti yang dilakukannya di Red Bull Ring.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More