Pemain Sepak Bola Naturalisasi Timnas Indonesia Terbaik dan Berpengaruh

Sabtu, 09 Oktober 2021 - 08:28 WIB
Gonzales pun mengantar Persik Kediri tampil di Liga Champions Asia pada tahun 2007. Sebuah prestasi yang membanggakan bagi Indonesia bisa tampil di Liga Champions Asia. Gonzales pun pernah memperkuat tim-tim besar di Indonesia seperti Persib Bandung, Arema FC, Persisam Samarinda, dan lain-lain.

Gonzales juga mencetak gol di laga debut timnasnya melawan Timor Leste di tahun 2010. Duetnya dengan Irfan Bachdim di Piala AFF 2010 mengantarkan Indonesia meraih runner up Piala AFF 2010. Gonzales dkk harus menyerah kepada Malaysia dalam 2 leg final Piala AFF di Kuala Lumpur dan Jakarta.

Victor Igbonefo

Victor Igbonefo merupakan pemain naturalisasi timnas Indonesia yang memiliki karier cukup bagus. Posturnya yang tinggi kekar membuatnya menjadi bek tengah andalan timnas Indonesia sampai sekarang.

Igbonefo selain pernah memperkuat klub-klub di Indonesia, juga pernah bermain di luar Indonesia. Dia pernah bermain di Chiangrai United, Osostpa Samut Prakan, Nakon Ratchasima, dan PTT Rayong.

Untuk klub lokal yang pernah dia bela adalah Arema FC, Persipura Jayapura, Pelita Jaya, dan kinin bermain di Persib Bandung.Victor memiliki paspor Indonesia pada tanggal 10 Oktober 2011. Hal ini membuatnya bisa bermain untuk timnas Indonesia. Sebelumnya, Victor memiliki kewarganegaraan Nigeria.

Karena sudah memenuhi syarat naturalisasi, Victor langsung beralih kewarganegaraan menjadi Indonesia. Igbonefo melakukan debut timnas Indonesia di tahun 2013 melawan Arab Saudi.

Igbonefo sampai sekarang masih menjadi langganan timnas Indonesia walau sudah berumur 36 tahun. Hal ini dikarenakan performa dan kemampuan fisiknya masih sangat bagus untuk timnas Indonesia.

Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly adalah pemain naturalisasi Indonesia yang berasal dari Belanda. Fano mendapatkan kesempatan debut di timnas Indonesia pada tahun 2013. Fano membuat 1 assist di laga debutnya melawan timnas Filipina.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More