Taufik Hidayat: Masih Ada Peluang Indonesia Lolos ke Piala AFC U-23!

Kamis, 28 Oktober 2021 - 02:04 WIB
Striker Timnas Indonesia U-23, Taufik Hidayat mengaku kecewa atas hasil akhir yang didapat lawan Australia, Selasa (26/10/2021) malam WIB. Kendati begitu, ia meyakini Garuda Muda masih berpeluang untuk lolos / Foto: PSSI
DUSHANBE - Striker Timnas Indonesia U-23 , Taufik Hidayat mengaku kecewa atas hasil akhir yang didapat lawan Australia, Selasa (26/10/2021) malam WIB. Kendati begitu, ia meyakini Garuda Muda masih berpeluang untuk lolos.

Seperti yang diketahui, Garuda Muda hampir come back pada laga tersebut. Sayangnya, Witan Sulaeman dan kawan-kawan gagal memanfaatkan sisa waktu yang ada, dan terpaksa kalah tipis 2-3 dari Australia.

Menurut Taufik, sejatinya mereka mendapatkan sejumlah momen dan peluang guna menyamakan kedudukan. Tapi apa dikata, peluit berakhirnya pertandingan sudah ditiup lebih dulu sebelum Tim Merah Putih kembali merusak gawang Australia.



BACA JUGA: Belum Beruntung Kontra Australia U-23, Ketum PSSI Puji Perjuangan Garuda Muda

"Hasil menurut kami tentu kecewa karena kalah. Apalagi tadi kami juga mendapatkan sejumlah momen dan peluang untuk mencetak gol. Pada pertandingan leg kedua nanti kami harus lebih kerja keras lagi agar mendapatkan kemenangan dan lolos ke Piala AFC U-23 2022," kata Taufik dikutip dari PSSI, Rabu (27/10/2021).

Di sisi lain, pemain muda asal Persija Jakarta ini tak hilang harapan. Ia berharap rekan-rekannya dapat berbenah usai kalah. Pasalnya, ia menyebut masih ada harapan besar untuk lolos di leg kedua.

Apalagi, skuad asuhan Shin Tae-Yong itu telah memahami permainan lawannya. Dengan hal begitu, memang benar peluang lolos di leg kedua sangat besar jika Garuda Muda berhasil menambak kesalahan di leg pertama.

BACA JUGA: Kejar Defisit Gol dari Australia, Shin Tae Yong Puji Mental Timnas Indonesia U-23

"Kami akan perbaiki komunikasi, transisi permainan dan kepercayaan diri. Saat ini kami sudah mengerti bagaimana permainan Australia. Peluang lolos masih ada, kami akan lebih kerja keras lagi di leg kedua," tegasnya.

Demi menggapai tujuan rekan-rekannya, Taufik meminta dukungan kepada masyarakat Indonesia. Doa dari masyarakat Indoensia sangat penting untuk setidaknya menang dengan selisih dua gol.

"Selain itu, meminta doa dari masyarakat Indonesia agar kami meraih kemenangan setidaknya dengan selisih dua gol," tutupnya.
(yov)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More