Hidup-Mati Lawan Australia U-23, Rumakiek Minta Doa Masyarakat Indonesia, Netizen: Yuk, Bisa Timnas Garuda!

Jum'at, 29 Oktober 2021 - 14:05 WIB
Indonesia U-23 akan bentrok Australia U-23 pada lanjutan kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Dukungan dan doa masyarakat di seluruh Tanah Air sangat diperlukan. Foto: PSSI
DUSHANBE - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 akan melakoni leg kedua melawan Australia U-23 pada lanjutan Grup G kualifikasi Piala Asia U-23 2022 . Dukungan dan doa masyarakat di seluruh Tanah Air sangat diperlukan agar Garuda Muda bisa meraih kemenangan.



Permintaan dukungan dan doa kepada warga Indonesia itu diwakili pemain sayap, Ramai Rumakiek melalui rekaman video yang diunggah di akun Instagram PSSI. Sebab, laga kedua melawan Negeri Kangguru itu menjadi partai hidup dan mati bagi tim Merah-Putih lantaran kalah 2-3 di leg pertama.



Jika ingin lolos ke putaran selanjutnya, Indonesia harus bisa menang dengan selisih dua gol atau lebih dari Australia U-23. Jika hanya unggul satu gol, maka pertandingan akan dilanjutkan ke babak adu penalti.

Karena itu, Indonesia U-23 melalui Rumakiek meminta kepada semua rakyat di Bumi Pertiwi untuk memberi dukungan serta doa. Sebab, dua hal itu sangat dibutuhkan untuk membakar semangat agar bisa membalikkan keadaan dari Australia U-23.

“Guys, kami baru selesai latihan, kami besok (Jumat, 29/102021) baru mau bertanding. Tolong masyarakat Indonesia doa dan dukungannya untuk Timnas U-23 melawan Australia. Vamos timnas!” kata Rumakiek.

Dalam video itu, pemain asal Persipura Jayapura tersebut terlihat masih mengenakan atribut latihan. Dia juga dijahili oleh rekannya yang menyiramkan sebotol air mineral ke kepalanya.

Menanggapi ajakan Rumakiek itu, netizen memberikan tanggapan positif. Mereka mengirimkan berbagai doa dan dukungan semangat pada kolom komentar.

“Doa terbaik buat Timnas U-23 Indonesia. Semoga bisa mendapatkan kemenangan melawan Australia,” tulis akun @nur1di.

“Optimis, yakin, percaya diri, jangan takut dan menyerah sebelum pertandingan di mulai. Mental jangan down, yuk bisa Timnas Garuda U-23,” kata akun @eyudmb, tak kalah semangat.



Leg kedua Indonesia U-23 vs Australia U-23 akan berlangsung hari inu atau Jumat (29/10/2021) pukul 19.00 WIB, di Republican Center Stadium, Dushanbe, Tajikistan.
(mirz)
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More