4 Pemain Berdarah Indonesia Tampil di Piala Dunia, No 2 Pernah Hajar Xabi Alonso

Senin, 08 November 2021 - 17:13 WIB
2. Nigel De Jong



Siapa yang tidak kenal dengan pemain yang satu ini? Sepak terjangnya di Piala Dunia tidak perlu ditanya lagi, Nigel De Jong adalah pemain yang melakukan tendangan kungfu pada bintang Spanyol, Xabi Alonso pada Final Piala Dunia Afrika Selatan 2010.

Darah Indonesia De Jong terwarisi dari ibunya yang berasal dari Ambon. Sementara ayah De Jong berasal dari Suriname.

Alumnus akademi Ajax Amsterdam yang pernah membela AC Milan dan Manchester City itu menjadi sosok seram di lini belakang De Oranje pada Piala Dunia edisi tersebut. Pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan tersebut kerap melakukan tekel tekel yang membuat takut penyerang lawannya.

De Jong menjadi andalan Bert van Marwijk dalam mengawal lini belakang De Oranje. Pada edisi Brasil 2014, De Jong kembali dipanggil pelatih Louis van Gaal dan kembali menjadi langganan meneer untuk mengisi peran holding midfielder.

1. Ruud Gullit



Siapa yang tidak kenal dengan legenda AC Milan dan Chelsea yang satu ini? Gullit adalah salah satu legenda Belanda yang bersinar di puncak tertinggi level elit Eropa.

Gullit adalah salah satu aktor dibalik kejayaan AC Milan pada musim 1888/1989 dan 1989/1990. Pada dua musim tersebut, Gullit membawa tim berjuluk I Rossoneri menjuarai Liga Champions.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More