7 Pesepak Bola Dunia Berdarah Maluku, No 6 Siap Bela Timnas Indonesia

Jum'at, 03 Desember 2021 - 14:48 WIB
De Jong yang memiliki garis keturunan Maluku dari ibunya tampil bersama timnas Belanda di Piala Dunia 2010 dan 2014. Pada final Piala Dunia 2010 di mana Belanda kalah dari Spanyol, Nigel de Jong menjadi sorotan gara-gara "tendangan kungfu" ke arah dada Xabi Alonso.

Darah Indonesia disebut-sebut mengalir dalam tubuh Nigel de Jong. Dia dikabarkan memiliki garus keturunan dari ibunya yang berasal dari Ambon. Sementara ayah De Jong, berasal dari Suriname. Meski begitu, gelandang berusia 35 tahun itu mengaku tidak mengetahui bahasa daerah ibunya.

De Jong lahir di Amsterdam, Belanda, pada 30 November 1984. Dia selalu menjadi andalan di klub yang dibelanya, mulai dari Ajax Amsterdam, Hamburg SV, Manchester City, AC Milan hingga kini di klub Qatar, Al-Shahania. De Jong bermain untuk Timnas Belanda selama 11 tahun dari 2004-2015. Dalam periode tersebut, ia tampil pada tiga edisi Piala Dunia meliputi 2006, 2010, dan 2014.

6. Kevin Diks (Belanda)

Kevin Diks termasuk pemain keturunan Indonesia yang beruntung merasakan atmosfer Liga Champions. Kevin tampil di turnamen elite antarklub Eropa itu ketika memperkuat Feyenoord pada musim 2017/2018.



Seperti layaknya pemain keturunan Indonesia, Kevin yang pernah memperkuat Timnas Belanda U-19 ingin memperkuat timnas Indonesia di level senior. Kevin mengaku kerap menonton laga Liga 1 yang melibatkan pemain asal Belanda seperti Melvin Platje, William Pluim, dan Marc Klok. Sebagai keturunan Indonesia, Kevin juga menyukai masakan khas tanah air seperti nasi goreng dan sate ayam.

7. Denny Landzaat (Belanda)

Lahir di Amsterdam pada 6 Mei 1976, Denny Landzaat merupakan putra dari pria asal Belanda dan wanita yang memiliki darah Maluku. Landzaat mengawali karier bersama klub top Liga Belanda, Ajax Amsterdam. Ia juga pernah membela klub lain seperti MVV Maastricht, AZ Alkmaar, dan Feyenoord.

Pemilik nama lengkap Denny Domingues Landzaat itu juga pernah mencicipi kompetisi teratas Liga Inggris, Premier League, bersama Wigan Athletic dari 2006-2007 hingga 2007-2008. Denny Landzaat tercatat pernah 38 kali tampil bagi skuad Oranje, julukan timnas Belanda, di pentas internasional dengan koleksi satu gol. (MG01 - Anjas Asmara)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More