Bukan Cantona atau Roy Keane, Ternyata Ini Kapten Terhebat MU versi Alex Ferguson

Minggu, 05 Desember 2021 - 16:01 WIB
Pelatih legendari Manchester United, Sir Alex Ferguson, saat mengangkat trofi Liga Inggris. Foto: Manchester United
JAKARTA - Nama-nama besar menghiasi sejarah Manchester United . Namun jika merujuk pada kapten tim, ada satu sosok hebat yang dipuji pelatih legendaris Sir Alex Ferguson.

Sosok itu ternyata bukan Eric Cantona atau gelandang tanpa kenal kompromi Roy Keane. Tidak pula bek tangguh Garry Neville maupun bocah ajaib Wayne Rooney.



Di mata Sir Alex, kapten terhebat sepanjang sejarah MU ada pada diri Bryan Robson. Pengakuan itu dilontarkannya saat menghadiri acara promosi film berjudul Robbo: The Bryan Robson Story yang dirilis 26 November 2021 lalu.

Ketika itu, Sir Alex ditanya siapa sosok kapten favoritnya di Manchester United. Tanpa berpikir panjang, dia menyebut nama Bryan Robson.





"Dengan mudah saya katakan Bryan Robson adalah kapten terbaik yang pernah saya miliki," kata Sir Alex dalam acara tersebut, dikutip Mirror, Sabtu (3/12/2021).

Pensiunan pelatih asal Skotlandia ini menyebut pendapatnya ini tidak subjektif. Faktanya, pemain dan para staf juga menyukai sosok Robbo. Sebagai bukti, Bryan Robson merupakan pemegang rekor sebagai kapten terlama Setan Merah.

Bryan Robson memimpin selama 11 tahun di musim ketiga sejak diboyong ke Old Trafforfd. Gelandang tengah ini diangkut dari West Bromwich Albion pada 1981 dengan mahar 1,5 juta poundsterling.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More