Aksi Brutal Pemain dalam Sejarah Sepak Bola

Senin, 06 September 2021 - 21:36 WIB
loading...
Aksi Brutal Pemain dalam Sejarah Sepak Bola
Penikmat sepak bola di Tanah Air dibuat menggelengkan kepala melihat aksi Saiful Indra Cahya saat mengirimkan tendangan kungfu ke wajah pemain Persiraja Banda Aceh pada laga uji coba yang dimenangkan AHHA PS Pati / Foto: Kolase
A A A
JAKARTA - Penikmat sepak bola di Tanah Air dibuat menggelengkan kepala melihat aksi Saiful Indra Cahya saat mengirimkan tendangan kungfu ke wajah pemain Persiraja Banda Aceh pada laga uji coba yang dimenangkan AHHA PS Pati dengan skor 0-3 di Lapangan Aldiron, Jakarta, Senin (6/9/2021) sore.

Akibat tendangan tersebut Saiful Indra Cahya menerima kartu merah dari wasit. Sementara pemain Persiraja tidak dijelaskan seperti apa kondisinya setelah menerima tendangan kungfu pemain AHHA PS Pati tersebut.

BACA JUGA: Keributan di Laga Uji Coba AHHA PS Pati vs Persiraja

Pasalnya, pada laman resmi Persiraja maupun akun media sosial Intagram pribadi klub tidak menjelaskan kondisi pemain pasca menerima tendangan Saiful. Meski demikian, tendangan kungfu sebenarnya tidak dibenarkan dalam sepak bola, sebab ini bisa menciderai sikap fair play dalam olahraga ini.

BACA JUGA: Ngeri, Tendangan Kungfu Saiful Indra Cahya dan Tekel Keras Zulham Bikin Netizen Elus Dada

Berikut Tendangan Kungfu Paling Populer dalam Sejarah Sepak Bola

Aksi Brutal Pemain dalam Sejarah Sepak Bola


1. Eric Cantona
Tendangan kungfu pertama dipopulerkan oleh Eric Cantona. Legenda Manchester United itu melakukannya pada 1995 saat ia melepaskan tendangan kungfu ke arah penggemar Crystal Palace. Penyebabnya, lantaran ia kesal diejek setelah diusir wasit.

Aksi Brutal Pemain dalam Sejarah Sepak Bola


2. Nigel de Jong
Pada 2008, Nigel de Jong kehebatan kakinya. Tapi bukan saat mengolah si kulit bundar melainkan tendangan kungfu ke arah Xabi Alonso saat Belanda berhadapan melawan Spanyol di Piala Eropa 2008.

Peristiwa itu terjadi saat de Jong dan Alonso saling memerebutkan bola yang masih berada di udara. Alhasil, tendangan kungfu pemain berkepala plontos itu mengenai dada gelandang tim Matador. Beruntung, wasit saat itu hanya menghadiahi kartu kuning.



3. Hariono
Tak hanya di Eropa saja. Aksi paling diingat dalam sepak bola juga pernah terjadi di Indonesia. Itu terjadi pada 2019 saat Hariono, yang saat itu membela Persib Bandung melepaskan tendangan ke kepala Matias Conti. Sama seperti Nigel de Jong, Hariono hanya diberikan kartu kuning.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2028 seconds (0.1#10.140)