Pemain Keturunan Indonesia Main di Liga Champions, Ada Yang 2 Kali Juara

Selasa, 07 Desember 2021 - 22:09 WIB
2. Giovanni van Bronckhost

Giovanni van Bronckhost atau akrab disapai Gio adalah pemain keturunan Indonesia. Gio memiliki ibu dan nenek yang asli dari Maluku. Hal ini membuatnya menjadi salah satu pemain keturunan Indonesia yang bermain di klub-klub Eropa.

Gio bisa dibilang menjadi pemain keturunan Indonesia di ajang Liga Champions. Gio menjadi starter di final Liga Champions 2006 yang mempertemukan Barcelona dan Arsenal. Gio mampu mempersembahkan kemenangan yang membuatnya meraih trofi Liga Champions.

Gio kini beralih profesi menjadi pelatih sepak bola. Dia menukangi beberapa klub dan terbukti sukses. Dia melatih Feyenoord dan mempersembahkan gelar Eredivisie, KNVB Cup, dan Johan Cruyff Shield. Kini Gio melatih Glasgow Rangers yang pernah diperkuatnya 23 tahun yang lalu.

3. Robin van Persie

Van Persie adalah salah satu pemain keturunan Indonesia terkenal. Dia sudah memperkuat berbagai klub papan atas Eropa. Van Persie dikenal sebagai salah satu striker tertajam yang pernah dimiliki Belanda.

Van Persie mulai dikenal ketika dia pindah ke Arsenal. Kemudian, karena sulit mendapatkan gelar Liga Inggris selama bertahun-tahun, Van Persie pun pindah ke Manchester United (MU). Di MU, dia langsung mempersembahkan gelar Liga Inggris di tahun pertamanya.



Van Persie juga langganan main di Liga Champions baik ketika berseragam Arsenal dan MU. Salah satu gol yang paling diingat adalah golnya ke gawang Barcelona dari sudut sempit yang membuat Arsenal menang 2-1 atas Barcelona.

Van Persie memiliki darah Indonesia dari ayahnya. Leluhur ayahnya berasal dari Jawa. Van Persie bisa dibilang salah satu pemain keturunan Indonesia yang sukses di Eropa.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More