Pemain Keturunan Indonesia Berdarah Suriname: Nomor 3 Berdarah Jawa Pengin Bela Timnas

Senin, 14 Februari 2022 - 15:30 WIB
Namun, kini, Leroy Resodihardjo sudah pensiun dari sepak bola dengan klub terakhir yang dibelanya Smitshoek pada 1 Juli 2021. Leroy yang pensiun di usia 34 tahun itu pernah membela sejumlah klub seperti ADO Den Haag dan Almere City.

3. Darren Sidoel

Dari namanya Sidoel, penggemar sepak bola di Indonesia pasti mengira dia pemain keturunan Indonesia. Dan, benar adanya. Darren Sidoel pemain keturunan Indonesia yang juga berdarah Suriname dan Belanda. Darren Sidoel yang berposisi sebagai gelandang bertahan saat ini membela klub Liga Super India East Benggala.

Sidoel merupakan keturunan Indonesia berdarah Jawa dan Suriname. Darah Jawa, tepatnya Wonosobo, mengalir dalam dirinya. Sidoel pernah mengungkapkan keinginnya membela Timnas Indonesia tapi saat ini masih fokus di klub.

4. Neryasho Kasanwirjo

Neraysho Kasanwirjo disebut-sebut pemain keturunan Indonesia berdarah Jawa dan Suriname. itu merujuk pada nama belakangnya, yakni Kasanwirjo yang berunsur Jawa.

Pemain yang berposisi bek dan bek tengah itu masih berusia 19 tahun dan potensial membela Timnas Indonesia di masa depan. Saat ini, Kasanwirjo membela klub FC Groningen. Dari data dari Transfermarkt, harga pasar Kasanwirjo lumayan tinggi di angka Rp17,38 miliar.



5. Jairo Riedewald

Pemain yang cukup asing bagi fans sepak bola di Indonesia. Jairo Riedewald pemain keturunan Indonesia yang sekarang bermain untuk Crystal Palace di Liga Inggris. Riedewald memiliki darah Suriname dan Indonesia dalam tubuhnya.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More