Tak Ada yang Cedera, Timnas Indonesia U-23 Siap Ladeni Filipina

Rabu, 11 Mei 2022 - 07:49 WIB
Timnas Indonesia U-23 mengaku siap meladeni dua pertandingan tersisa pada babak penyisihan Grup A SEA Games 2021 Hanoi , melawan Filipina dan Myanmar / Foto: PSSI
PHU THO - Timnas Indonesia U-23 mengaku siap meladeni dua pertandingan tersisa pada babak penyisihan Grup A SEA Games 2021 Hanoi , melawan Filipina dan Myanmar. Pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa saat ini skuad Garuda Muda tidak mengalami cedera serius, sehingga akan memudahkannya untuk melawan dua tim tangguh tersebut.

"Kami siap bermain melawan Filipina dan Myanmar, kekuatan kami juga bagus karena pemain tidak mengalami cedera serius," jelas Shin Tae-yong dikutip dari The Thao 247, Rabu (11/5/2022).

Timnas Indonesia U-23 menjaga asa lolos ke tahap berikutnya usai mengalahkan Timor Leste dengan skor 4-1 di Stadion Viet Tri, Selasa (10/5/2022) malam WIB.

BACA JUGA: Klasemen Grup A Sepak Bola Putra SEA Games 2021, Selasa (10/5/2022): Myanmar Penguasa, Indonesia Belum Beranjak

Kemenangan itu setidaknya membuka peluang Skuad Garuda lolos ke semifinal SEA Games 2021 . Dengan koleksi tiga poin, Indonesia masih duduk di posisi keempat klasemen.



Posisi pertama Grup A ditempati Myanmar dengan mengumpulkan enam poin. Disusul Filipina (4) di peringkat kedua dan Vietnam (4) mengekor di urutan ketiga.

Meskipun Timnas Indonesia U-23 baru mengumpulkan tiga poin, namun Egy Maulana Vikri dkk masih bisa mendongkel posisi mereka mengingat skuad Garuda baru memainkan dua pertandingan atau sama seperti Vietnam.

BACA JUGA: Indonesia U-23 vs Timor Leste: Egy Diganti, Garuda Muda Bikin 3 Gol, Begini Penjelasan Shin Tae-yong

Sementara Filipina sudah memainkan tiga laga. Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 bakal menantang Filipina U-23 pada Jumat (13/5/2022). Kemenangan di laga nanti akan membuat langkah Garuda Muda untuk bisa lolos dari penyisihan grup semakin terbuka.

Klasemen Grup A

(yov)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More