Didepak KTM, Miguel Oliveira Merapat ke Gresini Racing

Kamis, 09 Juni 2022 - 11:34 WIB
Red Bull KTM Factory Racing ancang-ancang memecat Miguel Oliveira akhir musim ini/Foto/Instagram
PORTIMAO - Red Bull KTM Factory Racing ancang-ancang memecat Miguel Oliveira akhir musim ini. Pembalap asal Portugal itu kini tengah merapat ke tim Gresini Racing.

Bos KTM Motorsport, Pit Beirer sebelumnya mengungkapkan akan mendepak Oliveira dari Red Bull KTM ke KTM Tech3 musim depan. Hal tersebut dilakukan karena pembalap asal Portugal itu kurang konsisten bersama tim pabrikan di MotoGP musim ini.



Saat ini KTM disebut-sebut tengah mengaudisi Jack Miller dan Pol Espargaro. Salah satu di antara kedua nama itu akan mengisi kursi Oliveira untuk menjadi tandem Brad Binder musim depan di Red Bull KTM.

Rencana KTM akan menurunkan Oliveira ke tim satelit Tech3 musim depan ditolak sanga pembalap. Rider berusia 27 tahun itu lebih memilih meninggalkan KTM dan mencari tim baru. Gresini diketahui sebagai tujuan barunya.





“Tujuan saya adalah mengendarai motor yang kompetitif. Saat ini Ducati bisa bersaing. Sepertinya terdapat satu kursi kosong di Gresini,” kata Oliveira dikutip SpeedCafe, Kamis (9/6/2022).

Bukan tanpa alasan Oliveira mengincar kursi di Gresini. Salah satu rider Gresini, Enea Bastianini besar kemungkinan bakal ditarik ke tim pabrikan, Ducati Lenovo untuk menggantikan Miller.

Kebetulan, musim depan Gresini masih menggunakan motor Ducati Desmosedici. Dengan kualitas motor Ducati yang konsisten berada di depan KTM, Oliveira merasa Gresini adalah pilihan yang tepat.

“Kami mengadakan rapat kecil. Kami ingin saling mengenal. Kami duduk bersama dan berbincang. Masih belum ada pembicaraan serius, dan masa depan saya masih terbuka. Tujuan saya adalah mengendarai motor yang mampu memenangkan balapan,” ujarnya.
(sha)
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More