5 Pemain Timnas Indonesia Era Luis Milla yang Terbuang di Masa Shin Tae-yong

Kamis, 23 Juni 2022 - 13:25 WIB
3. M Hargianto

M Hargianto adalah salah satu andalan Luis Milla ketika masih melatih Timnas Indonesia. Hargianto menjadi andalan di lini tengah Timnas Indonesia. Hargianto membentuk trio gelandang timnas Indonesia bersama Evan Dimas dan Zulfiandi. Hargianto juga sering menjadi pemecah kebuntuan timnas Indonesia melalui sepakan jarak jauhnya.



Hargianto tidak dipanggil di Piala AF 2020 dan Kualifikasi Piala Asia 2023. Shin Tae-yong lebih memilih Ricky Kambuaya dan Mark Klok untuk menjadi gelandang timnas Indonesia.

4. Zulfiandi

Zulfiandi pernah disebut sebagai talenta terbaik oleh Luis Milla. Zulfiandi menjadi gelandang bertahan andalan Timnas Indonesia era Luis Milla. Bersama Evan Dimas dan Hargianto, Zulfiandi sempat membawa Timnas Indonesia menembus final Piala AFF 2016. Sayang, Indonesia kembali menjadi runner-up.

Zulfiandi tidak dipanggil Shin Tae Yong di Piala AFF 2020 dan Kualifikasi Piala Asia 2023. Cedera parah yang pernah dideritanya sangat mempengaruhi penampilannya di lapangan.

5. Putu Gede

Putu Gede Juni Antara adalah pemain Bhayangkara FC. Putu Gede sempat menjadi andalan timnas Indonesia era Luis Milla. Putu Gede memiliki kemampuan yang sangat baik di posisi bek kanan. Posisinya di bek kanan tidak tergantikan selama era Luis Milla. Putu Gede tidak dipanggil Shin Tae-yong di 2 ajang besar terakhir, Piala AFF 2020 dan Kualifikasi 2023. Shin Tae-yong lebih memilih Asnawi Mangkualam untuk mengisi pos bek kanan timnas Indonesia.
(aww)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More