Liga 1 2022/2023 Pakai Head to Head Jadi Penentu Peringkat di Klasemen

Senin, 18 Juli 2022 - 16:02 WIB
Akan tetapi, bila saja kedua tim itu masih imbang perolehan poinnya, maka kemudian menggunakan selisih gol dari masing-masing tim. Jika selisih golnya juga masih sama, makan dilakukan langkah selanjutnya yaitu berdasarkan jumlah gol kemasukan atau kebobolan.

Terakhir, jika jumlah kebobolan masih sama, maka ditentukan berdasarkan gol tandang masing-masing tim. Regulasi ini sebetulnya sama seperti regulasi yang diterapkan pada Liga 1 musim 2021/2022 lalu.

"(1) Jumlah poin yang lebih tinggi didapat masing-masing klub dari pertandingan-pertandingan yang telah dimainkan hanya di antara klub-klub terkait yang memiliki jumlah poin yang sama," detail pernyataan regulasi Liga 1 2022-2023 pasal 9 ayat 1 tentang sistem kompetisi.

"(2) Selisih gol yang lebih baik dari masing-masing klub dari pertandingan-pertandingan yang telah dimainkan hanya di antara klub-klub terkait yang memiliki jumlah poin yang sama," lanjutnya.

"(3) Jumlah gol memasukkan masing-masing klub dari pertandingan-pertandingan yang telah dimainkan hanya di antara klub-klub terkait yang memiliki jumlah poin yang sama,"

"(4) Jumlah gol tandang masing-masing klub dari pertandingan-pertandingan (gol tandang dikalikan 2) yang telah dimainkan hanya di antara 2 klub terkait yang memiliki jumlah poin yang sama," tutup keterangan tersebut.
(sha)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More