5 Klub Sepak Bola Dunia Berunsur Polisi, Salah Satunya Juara di Indonesia

Kamis, 25 Agustus 2022 - 22:02 WIB
Perubahan nama ternyata membuat Home United semakin berprestasi. Tercatat, Home United sudah dua kali meraih gelar juara S.League (1999, 2003) dan mencetak rekor 6 kali juara Piala Singapura.

2. Atletico Policial (Argentina)



Kampung halaman Lionel Messi di Argentina juga punya klub sepak bola berunsur kepolisian yakni Club Atletico Policial. Mereka bermarkas di Estadio Bicentenario Ciudad de Catamarca akan tetapi cuma bermain di Divisi 4 regional.

Awalnya, Club Atletico Policial merupakan sebuah organisasi olahraga yang dibentuk di San Fernando del Valle de Catamarca, 31 Maret 1945. Ternyata ide untuk membentuk klub mendapat sambutan positif dari Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA).

3. Metropolitan Police (Inggris)



Inggris, yang terkenal dengan manajemen industri sepak bola paling maju di dunia, punya klub sepak bola polisi bernama Metropolitan Police yang berbasis di London. Pada 1919, sejumlah anggota polisi membentuk klub sepak bola untuk tampil di beberapa laga persahabatan.

Hingga akhirnya mereka bergabung di Liga Spartan pada tahun 1928 dan bermain hingga tahun 1960. Adapun, pada tahun 2010, Metropolitan Police akhirnya berhasil meraih trofi senior pertama mereka di ajang London Senior Cup usai mengalahkan AFC Wimbledon 5-3.

4. Police United (Thailand)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More