5 Fakta Timnas Curacao yang Harus Diwaspadai Timnas Indonesia

Rabu, 21 September 2022 - 12:17 WIB
2. Peringkat 84 FIFA

Berdasarkan Ranking FIFA per 25 Agustus, peringkat Timnas Curacao berada di 84 dunia. Dengan peringkat 84 dunia, Timnas Curacao menjadi lawan ideal bagi Timnas Indonesia. Jika menang akan membuka peluang menambah poin sekaligus mendongkrak peringkat FIFA Timnas Indonesia yang saat ini 155 dunia.

3. Mayoritas Pemain Main di Eropa

Dari 23 pemain yang dipanggil pelatih Remko Bicentini untuk menghadapi Timnas Indonesia, mayoritas bermain di Eropa. Hanya dua pemain yang bermain di Liga Curacao yakni Rowendy Sumter dan Bryan Anastatia.



Pemain lainnya saat ini bermain di Eropa terutama Belanda seperti Michael Maria dan Jarchinio Antonio (NAC Breda - Divisi Dua), Vurnon Anita dan Kevin Felida (RKC Walwiijk), Quilindschy Hartman (Feyenoord), Tyrick Bodak dan Jeremy Antonisse (JONG PSV), Nathangelo Markelo (Excelsior Rotterdam) dan Justin Ogenia (FC Eindhoven).

4. Dapat Sentuhan Guus Hiddink

Guus Hiddink ternyata pernah menorehkan jejak bersama Timnas Curacao. Mantan pelatih Timnas Belanda itu menjadi pelatih kepala dan direktur teknik Timnas Curacao. Guus Hiddink pernah menjadi pelatih dan manajer Timnas Curacao pada 21 Agustus 2020. Hiddink kemudian menjadi direktur teknik Timnas Curacao pada 2021-2022.

5. Kalahkan Vietnam dan India

Kekuatan Timnas Curacao tidak bisa diremehkan meski baru pertama kali ini Timnas Indonesia bertemu. Selain pernah juara Karibia Cup, Timnas Curacao pernah mengalahkan India dan Vietnam.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More