Arema FC vs Persebaya: Rekor Buruk 2 Dekade di Malang Hantui Bajul Ijo

Sabtu, 01 Oktober 2022 - 19:00 WIB
Persebaya Surabaya akan menyambangi Arema FC untuk melakoni lanjutan di Liga 1 2022/2023. Foto: Persebaya.id
MALANG - Arema FC akan kedatangan Persebaya Surabaya untuk melakoni partai ke-11 Liga 1 2022/2023. Singo Edan lebih diunggulkan karena Bajul Ijo dihantui rekor buruk saat tandang ke Malang.



Duel Arema FC vs Persebaya akan berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Sabtu (1/10/2022). Ini bisa juga disebut Derby Jawa Timur. Tapi, bukan Persebaya punya catatan bagus di Malang.

Secara statistik pertemuan kedua tim, Arema FC cukup diuntungkan. Dari 9 perjumpaan terakhir, dimana 4 diataranya di Malang, Singo Edan kerap cukup dominan. Mereka tiga kali menang saat menjamu Persebaya.

Kutukan Persebaya di Malang kian terasa bila melihat statistik 20 tahun terakhir. Mereka belum mampu meraih satu pun kemenangan di sana.



Kunjungan terakhir Persebaya berakhir imbang 2-2 saat sistem bubble akibat pandemi Covid-19 di musim 2021. Tapi, kala pertandingan di gelar di ruang tertutup alias tanpa penonton.

Perlu diingat, Arema FC pernah menggasak Persebaya 4-0 di depan Aremania pada 15 Agutus 2019. Total terjadi 14 gol selama pertemuan kedua tim. Tapi, 9 diantarany dihasilkan Arema FC saat di Malang.

Sementara Persebaya hanya dua kali mencetak gol saat Arema FC berstatus tuan rumah. Melihat statistik ini tampaknya Arema FC sedikit di atas angin.

Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More