8 Petarung Terbaik Dekade Ini Yang Mengguncang Tinju Kelas Berat

Sabtu, 04 Juli 2020 - 13:48 WIB
5.Joseph Parker(27-2, 21 KO/TKO)

Secara rekor ring, Joseph Parker tercatat 29 kali bertarung dengan hasil 21 menang KO dan 2 kalah. Dua kekalahan itu dialami Parker dari Joshua dan Whyte. Sebelumnya, Parker sempat mengalahkan Andy Ruiz Jr. sebelum menjadi juara dunia dengan mengalahkan Joshua. Petinju Selandia Baru itu kini berharap bisa mendapatkan peluang untuk menjalani pertarungan perebutan sabuk juara dunia. Namun, harapannya itu sepertinya sangat tipis. Pasalnya, Fury, Joshua, Whyte atau Wilder diprediksi masih akan terus menguasai Kelas Berat.

6.Andy Ruiz Jr (33-2, 22 KO/TKO)

Kemenangan menghebohkan Andy Ruiz Jr. saat menang TKO atas Anthony Joshua pada Juni 2019 menjadikannya sebagai petinju Meksiko pertama juara dunia Kelas Berat. Sayang, sikap tidak disiplin Ruiz Jr. dan kebiasaan foya-foya setelah menjadi juara dunia melenakannya. Ruiz Jr hanya enam bulan merasakan menjadi juara dunia Kelas Berat WBA Super, IBF, WBO, IBO. Semua sabuk tinju tersebut kembali dirampas Joshua dalam pertarungan ulang di Arab Saudia pada 7 Desember 2019.



7.Luiz Ortiz (31-2, 26 KO/TKO)

Usia tua 41 tahun tidak membuat nama Luis Ortiz dipandang sebelah mata. Sosoknya yang tinggi besar dana gempal dengan julukan King Kong mengantarkannya sebagai penantang juara dunia yang kala itu disandang Deontay Wilder. Dua kali pula Ortiz gagal setelah dirobohkan Wilder.

8.Alexander Povetkin (35-2-1, 24 KO/TKO) Pernah menjadi juara dunia Kelas Berat WBA sosok Alexander Povetkin masih dianggap berbahaya. Dia dijadwalkan menghadapi Dillian Whyte untuk pertarungan pemanasan. Sayang, usianya yang 40 tahun bisa menjadi penghalang ambisinya untuk menjadi juara dunia lagi.
(aww)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More