Salahkan PSSI! Netizen Ungkap 3 Alasan Timnas Indonesia U-16 Gagal Lolos Piala Asia U-17 2023

Senin, 10 Oktober 2022 - 12:00 WIB
1. Star Syndrom

Netizen menduga ada di antara para pemain Indonesia U-16 yang sudah merasa menjadi bintang. Ini mengacu pada perayaan berlebihan setelah juara Piala AFF U-17 2022.

Saat itu, Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan mengajak para pemain hingga hadir di acara TV lokal. Di sana, mereka turut diajak bernyanyi dan menari.

“Boleh tau ga anak asuhan STY sampai sekarang belum ada dipanggil-panggil stasiun tv kah? Atau ada acara apa gitu masuk tv atau dipanggil dinner elit politik? Soalnya di berita lain timnas u17 pernah muncul di acara tv, jadi mungkin pada star syndrom,” sindir akun @wanitakampung.

2. Kondisi Lapangan Buruk

PSSI memutuskan menggunakan Stadion Pakansari, Bogor untuk menggelar seluruh laga di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023. Nyatanya, semakin sering dipakai secara berturut-turut membuat lapangan ini tampak berlumpur dan berlubang di beberapa bagian.

“Tidak adakah lapangan yang lebih jelek dari ini? Heran logika apa yang dipakai oleh PSSI (Federasi Sepak Bola Indonesia) sehingga lebih memilih lapangan berlumpur daripada lapangan yang lebih representatif dari segi apapun,” tulis @ABINUY dalam kolom komentar unggahan PSSI (@PSSI).

3. Kesombongan “Local Pride”

Alasan lainnya adalah para pemain Indonesia U-16 dipimpin jajaran pelatih yang mengedepankan kesombongan. Hal itu terlihat saat juara Piala AFF U-17 2022.

Saat itu tersebar narasi berbunyi “local pride” yang diteriakkan salah satu jajaran pelatih. Ini dimaknai sebagai bentuk membandingkan tim asuhannya dengan Timnas Indonesia yang dipimpin oleh Shin Tae-yong.
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More