Daftar 3 Pesepak Bola Muslim Peraih Ballon d'Or, Nomor 1 Pernah Jadi Mualaf

Rabu, 19 Oktober 2022 - 13:03 WIB
Weah selalu berprestasi di tiap klub yang dibelanya. Namun, baru bersama AC Milan dia mencapai puncak kariernya hingga dikenal dunia. Bersama I Rossoneri, George Weah meraih dua gelar Serie A dan penghargaan pemain terbaik dunia FIFA dan Ballon d'Or 1995.

Weah mengawali karier profesionalnya bersama AS Monaco pada musim 1988/1992. Bersama AS Monaco, dia mengoleksi 47 gol dari 103 pertandingan. Setelahnya pindah ke Paris Saint-Germain di musim 1992 dan bermain selama tiga musim. Weah berhasil mengoleksi 32 gol dari 103 pertandingan.

2. Zinedine Zidane



Zinedine Zidane atau lebih dikenal dengan Zizou adalah sosok pelatih sepak bola Prancis dan mantan pemain bola yang berada pada posisi gelandang serang.

Zidane saat ini baru saja melatih klub Spanyol kesayangan banyak orang yaitu Real Madrid. Zinedine dianggap menjadi salah satu pelatih tersukses di dunia dan pemain terhebat sepanjang masa karena operan, kontrol bola dan teknik bermain dirinya.

Zinedine berasal dari keluarga yang memeluk muslim. Meskipun dirinya memiliki pasangan hidup yang berbeda keyakinan, Zinedine masih tetap berdoa secara muslim. Beliau juga seringkali enggan membicarakan agamanya kepada media karena menurutnya hal ini merupakan hal pribadi.

Pemain kelahiran 1972 itu memulai kariernya di Cannes sebelum akhirnya berhasil membuktikan kemampuan dirinya dengan menjadi salah satu pemain terbaik di Liga 1 Prancis di Bordeaux.

Banyak penghargaan individu yang berhasil diraih oleh pria kelahiran Marseille, Prancis ini. Salah satunya adalah pada kejuaran Ballon d’Or 1998. Zinedine dinobatkan pula menjadi Pemain Terbaik Dunia FIFA tahun 1998 ketika menyandang gelar Piala Dunia 1998.

3. Karim Benzema
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More