Daftar 3 Pesepak Bola Muslim Peraih Ballon d'Or, Nomor 1 Pernah Jadi Mualaf

Rabu, 19 Oktober 2022 - 13:03 WIB


Karim Benzema merupakan pemain sepak bola asal Prancis pada posisi striker dan merupakan seorang kapten di klub La Liga Real Madrid dan tim nasional Prancis. Beliau dianggap sebagai salah satu striker terbaik sepanjang masa.

Benzema terkenal dengan teknik, gaya bermain dan kemampuannya dalam mencetak gol, sehingga beliau dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak kedua Real Madrid dan pemberi assist sepanjang masa.

Beliau merupakan pemain sepak bola beragama muslim yang merupakan keturunan garis Aljazair dari ayah dan ibunya. Sebagai muslim yang taat, beliau sangat menjauhi minuman beralkohol dan melakukan ibadah dengan rajin sesuai ajarannya.

Benzema lahir di Lyon dan mulai karirnya di dunia sepak bola pada tahun 2005 melalui klub bola di kota kelahirannya di Olympique Lyonnais.

Benzema hingga kini berhasil memenangkan 23 trofi bersama Real Madrid termasuk diantaranya merupakan empat gelar La Liga, dua Copa del Rey, lima gelar Liga Champions UEFA dan yang terbaru adalah Kejuaraan Ballon d’Or yang baru diumumkan pada senin 17 Oktober 2022 di Theatre du Chatelet, Paris.

MG/Ni Made Susilawati
(sto)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More