5 Kejutan Memalukan Piala Dunia Terbesar Sepanjang Masa

Rabu, 23 November 2022 - 10:46 WIB
3. Korea Utara 1 vs Italia 0 Taman Ayresome, Middlesbrough, Inggris 1966

Tomat busuk di bandara untuk orang Italia yang hancur saat mereka dikirim berkemas oleh tim tak dikenal dari negara bagian paria. Azzurri hanya membutuhkan hasil imbang untuk melaju namun tidak mampu membalas gol babak pertama Pak Doo-Ik. Dan kemenangan itu cukup untuk mengirim Korea Utara lolos ke babak sistem gugur di depan Italia.

2. Arab Saudi 2 vs Argentina 1, Lusail Iconic Stadium, Qatar 2022

Ini seharusnya menjadi tahap pertama dalam perjalanan Piala Dunia terakhir Lionel Messi. Segalanya tampak berjalan sesuai rencana ketika Messi mengonversi dari titik penalti setelah intervensi penalti VAR, sementara tiga peluang gol Argentina dianulir karena offside. Tapi dua gol dalam lima menit oleh Yahya Al Shehri dan Salem Al Dawsari membalikkan permainan yang membuat Argentina kalah 1-2 dari Arab Saudi.



1. Inggris 0 vs AS 1, Belo Horizonte, Brasil, 1950

Inggris tiba di Brasil berharap untuk menunjukkan itu bukan Piala Dunia yang tepat tanpa mereka. Stanley Matthews diistirahatkan tetapi Inggris memasukkan Stan Mortensen, Tom Finney dan Alf Ramsey. Mereka mendominasi permainan tetapi tidak bisa mencetak gol dan Joe Gaetjens kelahiran Haiti, yang kemudian mati di tangan pasukan yang setia kepada diktator "Papa Doc" Duvalier, mencetak satu-satunya gol.

Wilf Mannion dari Middlesbrough menyimpulkan ketidakpercayaan di ruang ganti: ''Sangat konyol; tidak bisakah kita memainkannya lagi besok? The Three Lions mengakhiri kampanye Piala Dunia mereka hanya dengan satu kemenangan, melawan Chile, dan tersingkir di babak penyisihan grup bersama AS saat Spanyol memenangkan grup.
(aww)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More