Mantan Pemain Tottenham Hotspur Tewas Kecelakaan Kapal Boat

Rabu, 18 Januari 2023 - 23:59 WIB
loading...
Mantan Pemain Tottenham Hotspur Tewas Kecelakaan Kapal Boat
Mantan bek Tottenham Hotspur Anton Walkes meninggal dunia pada Kamis (19/1/2023) pagi waktu Amerika Serikat/Foto/Reuters
A A A
MIAMI - Mantan bek Tottenham Hotspur Anton Walkes meninggal dunia pada Kamis (19/1/2023) pagi waktu Amerika Serikat. Walkes yang memperkuat Liga Sepak Bola Amerika Serikat (MLS) Charlotte FC, tewas akibat tabrakan antara dua kapal boat di dekat Miami Marine Stadium.

Menurut laporan New York Post, Walkes sempat mendapatkan pertolongan CPR, tetapi nyawanya tak bisa diselamatkan. Walkes meninggal di usianya yang masih sangat muda, 25 tahun.



Pemilik Charlotte FC, David Tepper, mengungkapkan belasungkawanya atas kematian pemain asal Inggris itu.

“Semua orang di Tepper Sports & Entertainment sangat terpukul dengan kematian tragis Anton Walkes. Dia adalah putra, ayah, mitra, dan rekan setim yang luar biasa yang pendekatan hidupnya yang menggembirakan menyentuh semua orang yang dia temui,” kata Tepper dilansir dari laman resmi MLS, Kamis (19/1/2023).



“Anton menjadikan orang-orang di sekitarnya menjadi orang yang lebih baik di semua bidang kehidupan dan mewakili Charlotte FC dengan standar tertinggi baik di dalam maupun di luar lapangan. Dia akan sangat dirindukan oleh banyak orang dan pikiran serta doa kami bersama keluarga anton selama masa yang memilukan ini. Klub menawarkan dukungan penuh kepada semua yang terkena dampak selama masa berkabung ini,” tambahnya.

Walkes sendiri bergabung dengan Charlotte pada 2021 silam setelah menghabiskan tiga musim bersama tim MLS lainnya, Atlanta United. Selama musim 2022, dia menjadi starter sebanyak 22 kali untuk Charlote dari total 93 pertandingannya secara keseluruhan di MLS.

Sebelumnya, Walkes memulai kariernya dari akademi Tottenham HotspursW pada Juli 2013. Lalu di prmosi ke klub senior Tottenham 2016–2018. Lalu, dia sempat berseragam tim Inggris lainnya, yakni Portsmouth (2018–2020).

"Tidak ada kata-kata untuk menggambarkan kesedihan semua orang di Major League Soccer hari ini setelah mengetahui kematian tragis Anton Walkes dari Charlotte FC. Anton adalah pemain berbakat dan berdedikasi yang dicintai oleh rekan satu tim dan penggemarnya. Kami menyampaikan belasungkawa terdalam kami kepada pasangannya, keluarga, teman, dan seluruh keluarga Charlotte FC,” tulis pernyataan MLS di laman resminya.

(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2306 seconds (0.1#10.140)