Jadwal Wakil Tuan Rumah di Laga Pertama Indonesia Masters 2023: Awal Perjuangan

Selasa, 24 Januari 2023 - 07:00 WIB
loading...
A A A
Sementara itu, Goh Jim Wei dari Malaysia juga cabut dari babak kualifikasi sehingga ada tiga pemain cadangan yang naik, termasuk bintang muda Tanah Air, Putri Kusuma Wardani.

Kemudian, di sektor ganda putra ada empat pasangan yang mundur dari babak utama, termasuk Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia).

Pasangan non pelatnas Indonesia, Sabar Gautama/Moh. Reza Pahlevi Ishafani pun mendapatkan promosi ke babak utama bersama empat duet lainnya.

Kemudian, tandem junior Indonesia, Rahmat Hidayat/Muhammad Rayhan Nur Fadillah, pun ikut naik ke babak kualifikasi.

Di ganda putri, Wakana Nagahara/Mayu Matsumoto (Jepang), Stefani Stoeva/Gabriela Stoeva (Bulgaria), Zheng Yu/Du Yue (China) dan Shruti Mishra/Reddy Sikki (India) juga mundur.

Untungnya, pasangan andalan Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, yang sempat diragukan tampil karena cederanya Fadia bisa tetap mentas karena kondisinya sudah membaik.

Mundurnya empat pemain itu menjadi berkah bagi Indonesia. Sebab, tiga pasangan junior, Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspita Sari, Kelly Larissa/Ridya Aulia Fatasya dan Anisanaya Kamila/Az Zahra Ditya Ramadhani memperoleh kesempatan masuk babak kualifikasi.

Terakhir di ganda campuran, Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang), Hee Yong Kal Terry/Tan Wie Han Jessica (Singapura) dan Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby (Denmark) juga mundur dari babak utama.

Alhasil, dua duet Indonesia, Akbar Bintang Cahyono/Marsheilla Gischa Islami dan Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata, mendapat promosi untuk mentas di babak kualifikasi.

Sedangkan untuk hari pertama, Selasa (24/1/2023) ada 18 wakil Indoenesia yang akan tampil. Diantaranya ada yang melakoni lanjutan kualifiasi atau laga pertama.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1944 seconds (0.1#10.140)