Alexis Rocha Menang KO Ronde 7, Incar Gelar Terence Crawford

Senin, 30 Januari 2023 - 11:11 WIB
loading...
Alexis Rocha Menang KO Ronde 7, Incar Gelar Terence Crawford
Alexis Rocha Menang KO Ronde 7, Incar Gelar Terence Crawford/Boxing News
A A A
Alexis Rocha memukul KO George Ashie di ronde ketujuh sebagai modal untuk membuka kesempatan perebutan gelar juara dunia kelas welter WBO, Terence 'Bud' Crawford. Jika pertarungan tersebut akan terjadi, petarung kebanggaan Santa Ana, California ini memberikan pernyataan tegas untuk mendukungnya.

Sebuah hook kanan keras dari Alexis Rocha menjatuhkan petinju Ghana, George Ashie, ke kanvas, dan memaksanya untuk segera mengakhiri laga dalam laga utama yang ditayangkan DAZN, Sabtu malam di YouTube Theater, Inglewood, California. Rocha mencetak dua knockdown malam itu, yang terakhir menjadi penutup laga pada ronde ketujuh.



Kemenangan ini tidak hanya memperpanjang rekor enam kemenangan beruntun Rocha saat ini, namun juga mempertahankan posisinya sebagai penantang tertinggi untuk gelar WBO milik Crawford. "Saya siap menghadapi nama-nama besar," kata Rocha kepada Chris Mannix dari DAZN. "Errol Spence tidak ingin bertarung melawan Crawford karena suatu alasan. Ia akan melawan [mantan pemegang gelar juara dunia kelas welter WBC/WBA Keith] Thurman. Saya berikutnya di WBO, saya ingin Crawford yang berikutnya."

Crawford bertemu dengan Golden Boy Promotions, promotor Rocha, cukup lama untuk berfoto bersama. Unggahan media sosial yang mendokumentasikan sesi tersebut segera menjadi viral, dan menjadi motivasi bagi Rocha untuk mengirim pesan.

Ashie memasuki laga ini dengan pemberitahuan yang sangat singkat, menggantikan Anthony 'Juice' Young yang mengalami cedera pada awal minggu pertandingan. Penugasan ini berarti kenaikan divisi - dan kelas - bagi petinju asal Accra, Ghana ini, seorang petarung kelas ringan yang baru saja memulai kariernya dalam kelas welter junior.

Rocha tidak membuang waktu untuk membuat kehadirannya terasa. Petinju berusia 25 tahun bergaya kidal ini menyarangkan jab-nya dan secara konsisten mendaratkan tinju kiri yang tajam ke arah tubuh. Satu-satunya kritik dari pojok ring adalah untuk melontarkan lebih banyak kombinasi di bawah dan tidak hanya puas dengan satu pukulan saja.

Ashie semakin menegaskan dirinya pada ronde kedua, serta menjadi lebih nyaman dan percaya diri dalam laga yang menjadi laga terbesar dalam kariernya selama 19 tahun ini. Rocha mendaratkan lebih banyak serangan, termasuk sebuah pukulan straight kiri ke arah dagu. Ashie menerima serangan itu dengan baik dan juga mendaratkan sebuah pukulan kanan ke arah atas.

Rocha meningkatkan serangannya pada awal ronde ketiga. Sebuah pukulan straight kiri menjatuhkan Ashie ke sisi ring, serangan Rocha selanjutnya menjadi tumpul karena teknik clinch yang kerap dilancarkan petinju berusia 38 tahun itu. Wasit Thomas Taylor mengeluarkan peringatan atas pegangan yang berlebihan dari Ashie, yang kepalanya tersentak oleh pukulan kiri dan hook kanan dari Rocha pada menit terakhir.

Debut Ashie di Amerika Serikat berakhir dengan kekalahan pertamanya dalam waktu lebih dari empat tahun terakhir, dimana rekornya menjadi 33-6-2 (25KO). Rocha membawa rekornya menjadi 22-1 dengan 14 KO. Kemenangan ini adalah yang keenam secara beruntun sejak kekalahan dari Rashidi Ellis pada bulan Oktober 2020, termasuk saat ini, ia telah menghentikan masing-masing dari lima lawan terakhirnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4104 seconds (0.1#10.140)